65 Jemaah Haji Tewas dalam Musibah Jatuhnya Crane
Jatuhnya Crane di Masjidil Haram

65 Jemaah Haji Tewas dalam Musibah Jatuhnya Crane

HarianLampung.co.id – Total sebanyak 65 jemaah haji meninggal dunia dalam musibah maut yang terjadi di Maasjidil Haram akibat jatuhnya Crane raksasa. Menurut informasi yang dikutip dari Warta BBC oleh tim HarianLampung.co.id, sekitar 80 jemaah haji menderita luka-luka.

Dari 80 korban luka, 11 di antaranya berasal dari Indonesia. Dua jemaah asal Medan dilaporkan kritis. Tak ada korban tewas dari jemaah Indonesia.

Alat berat proyek terjatuh akibat badai dan hujan deras di Mekkah. Saat kejadian, jemaah tengah melakukan persiapan untuk melaksanakan shalat maghrib.

Saat ini, pemerintah setempat memang tengah memperluas wilayah Masjidil Haram untuk mengakomodasi banyaknya jemaah yang hendak menunaikan ibadah haji.


Nuri Agustina on facebook
Nuri Agustina
Berawal dari banyaknya isu rasis yang berkembang dan saya alami dibangku sekolah, tentunya bayang-bayang akan perpecahan dikalangan masyarakat tanah air yang nota bene memiliki banyak sekali suku dan budaya seringkali menganggu jalan fikiran, hal tersebut yang mendorong saya untuk terus berkarya di kategori Nasional dengan harapan tak ada lagi isu seperti itu dan kembali membangkitkan semangat Nasionalisme.

Komentar Facebook