700 TNI Disiagakan di Poso Guna Kejar Santoso
700 TNI Disiagakan di Poso Guna Kejar Santoso

700 TNI Disiagakan di Poso Guna Kejar Santoso

HarianLampung.co.id – Sebanyak 700 personel resmi dilepas ke Poso guna melakukan pelatihan sekaligus dalam tugas pengejaran terhadap Kelompok teroris yang didalangi Santoso.

Panglima Jenderal Moeldoko yang turut mendampingi latihan PPRC TNI turut membenarkan hal tersebut. Bahkan sebelumnya 3.222 personel TNI telah meluncur ke Poso, Sulawesi Tengah dalam rangka latihan program PPRC TNI sejak awal Maret lalu.

Bahkan Moeldoko turut mendapat restu untuk melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap Kelompok teroris Santoso dengan menggelaran kegiatan operasi pengamanan gabungan secara berkala dengan pihak Polri.

Polri yang juga turut melakukan pengejaran telah meggelar beberapa operasi seperti Operasi Camar yang telah berlangsung sejak Februari 2015 lalu. Namun pihak Polri mengaku kesulitan dalam melakukan pengejaran dan selama ini baru berhasil menangkap 15 orang yang disinyalir meupakan anak buah dari Santoso.

Hal tersebut turut dibenarkan oleh pihak Polri lewat Kepala Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Anton Charliyan mengaku bahwa memang tidak mudah menangkap Santoso. “Tidak mudah menangkap Santoso, itu bukan perkara gampang,” ujar Anton di Kompleks Mabes Polri, Rabu (1/4/2015) kemarin.

Seperti yang dikutip HarianLampung.co.id dari Kompas.com, Berdasarkan data intelijen yang didapatkan kepolisian, keberadaan Santoso terdeteksi di wilayah Sulawesi Tengah. Polisi kesulitan menghadapi medan di wilayah tersebut, yang sebagian besar terdiri dari hutan tropis serta pegunungan.

“Itu kan hutan dan gunung-gunung. Kita tidak mau salah tangkap, nanti nangkap orang biasa lagi, harus hati-hati,” ujar Anton.

Anton meminta masyarakat bersabar dan memberikan waktu bagi kepolisian untuk bisa menangkap gembong teroris di Indonesia tersebut.

 


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *