Apa Itu Penyakit Jantung Koroner, Penyebab dan cara Mengobatinya
Jantung Koroner

Apa Itu Penyakit Jantung Koroner, Penyebab dan cara Mengobatinya

Harianlampung.co.id – Penyakit Jantung Koroner juga bisa desbut dengan penyakit jantung iskemik atau jantung arteriosklerosis, penyakit ini disebabkan karena adanya penyumbatan pada bagian aliran parsian yang mengalir kejantung. Penyakit ini jika dibiarkan berlama lama akan berdampak pada penumpukan plak di arteri.

Hal ini biasa disebut arteriosklerosis yaitu pengerasan pembuluh darah. Hal ini tentunya akan mengakibatkan menggumpalna darah yang dapat berpotensi menyebabkan serangan jantung dan jika sudah pada fase kritis maka penderita akan mengalami stroke. Penyebab utama yang menyebabkan hal ini terjadi adalah Mengerasnya pembuluh darah dan arteri terseumbat karena timbulnya plak plak pada arteri.

Pada beberapa kasus, orang yang menderita penyakit ini berpotensi mengalami kematian, karena jantung adalah unsur utama dalam tubuh kita , karena fungsinya adalah mengalirkan darah keseluruh bagian tubuh manusia, jika jantung mengalami masalah maka akan memberikan dampak yang besar bagi tubuh manusia itu sendiri.

Solusi Mengobati Jantung Koroner

Penyebab jantung koroner biasa disebabkan oleh :

  1. Kegiatan yang tidak sehat seperti merokok
    Merokok secara berlebihan akan mengganggu sistem pernafasan dan juga pada jangung yang berfungsi untuk mengalirkan darah kesemua bagian tubuh.
  2. Kadar kolesterol yang tinggi
    Kolesterol yang tinggi sangat berpotensi untuk beranjak kefase berikutnya yaitu mengalami gangguan pada jantung .
  3. Memiliki penyakit diabetes
    Diabetes biasanya diturunkan oleh keturunan yang memiliki penyakit yang sama, bagi penderita diabetes biasanya berpotensi mengalami serangan pada jantung.
  4. Obesitas Atau kelebihan berat badan
    Kelebihan berat badan juga berpotensu mengalami serangan jantung, dalam hal ini lemak yang menumpuk pada perut bisa merambat ke bagian jantung, sehingga jantung tertutup oleh lemak.

Gejala gejala yang sering dialami bagi penderita jantung koroner :

Sering mengalami Nyeri Pada Dada

Jika anda sering mengalami nyeri pada dada, sebaiknya anda segera periksakan kedokter untuk mengetahui penyakit apa yang ada pada dada anda, karena ini berpotensi sebagai penyakit serangan jantung.

Mendengkur Saat Tidur

Mendengkur pada saat tidur juga sebagai tanda tanda jika anda mengalami penyakit ini, tetapi tidak semuanya begitu, kadan mendengkur dialami karena tubuh sudah terlalu lelah atau mengidap penyakit yang lainnya.

Sering mengalami Pusing dan Sesak Nafas

Jika anda sering mengalami pusing dan sesak nafas anda harus waspada, ini juga berpotensi mengalami gejala serangan jantung koroner

Mual dan Perut Terasa Perih

Jika anda sering mengalami mual dan perut terasa perih sebaiknya anda pergi kedokter untuk mengetahui masalah apa yang terjadi, tetapi tidak semua indikasi ini mengacu pada penyakit jantung loh.

Untuk mengobatinya anda bisa menggunakan beberapa bahan alami, yang diantaranya sebagai berikut :

Ekstrak Kulit Manggis

Dalam Menjalani hal ini anda sebaiknya konsisten melakukan pola hidup sehat, seperti halnya olahraga teratur pada pagi hari dan makan makanan yang kaya akan gizi dan serat, serta hindari makan makanan yang mengandung banyak lemak, sehingga proses penyembuhannya berjalan dengan lancar.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *