Australia Ajak Barter 3 WNI Demi Selamatkan Duo Bali Nine
Australia Ajak Barter 3 WNI Demi Selamatkan Duo Bali Nine

Australia Ajak Barter 3 WNI Demi Selamatkan Duo Bali Nine

HarianLampung.co.id – Jelang eksekusi mati Duo Bali Nine asal Austarila, pihak pemerintah Negeri Kanguru melalu Melu Julie Bishop kembali memohon kepada Negara Indonesia terlebih Presiden untuk mengampuni kedua terpidana mati tersebut.

Bahkan Julie Bishop turut memberikan sejumlah penawaran terhadap Indonesia dengan merepatriasi tiga WNI yang juga tersandung kasus Narkoba di Australia demia mengamankan posisi Duo Bali Nine yang saat ini telah dipindahkan ke Nusakambangan.

Seperti informasi yang dilansir ABC dan dikutip HarianLampung.co.id dari Detik.com, Kamis (05/03/2015), Menlu Julie Bishop terus berupaya ditengah akhir masa eksekusi dengan melakukan diplomasi melalui Menlu Retno Marsudi. Namun pemerintah Indonesia melalui Presiden Jokowidodo tak bergeming perihal barter 3 WNI.

Sementara itu ditempat terpisah, para anggota parlemen Australia melakukan doa bersama untuk dua warga yang akan dieksekusi mati perihal kasus jaringan Narkotika.

“Kami berharap mereka tidak melaksanakan eksekusi sampai semua proses hukum dijalankan, dan saya bisa katakan bahwa kami akan terus mencari semua kemungkinan lain yang tersedia,” kata Morrissey.

Dalam perkembangan lainnya, Pastor Jeff Hammond, yang melakukan pendampingan spiritual bagi Chan dalam empat tahun terakhir, mengungkapkan, Chan belum putus harapan. Mereka bertemu terakhir kali tiga hari lalu.

“Dia masih terus berdoa dan percaya ada keajaiban Tuhan untuknya,” kata Pastor Hammond.

Terpidana mati kasus narkoba Chan dan Sukumaran kini berada di Nusakambangan menunggu waktu pelaksanaan eksekusi mereka.

Keduanya termasuk di antara terpidana mati lainnya yang asal Perancis, Ghana, Brasil, Nigeria, Filipina, dan Indonesia, yang akan menjalani eksekusi gelombang kedua yang dilaksanakan di bawah pemerintahan Jokowi. Gelombang pertama telah dilakukan pada Januari 2015 lalu di Pulau Nusakambangan.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *