Avanza Kini Mampu Lahap Dua Bahan Bakar, Besin dan Gas

HarianLampung.co.id – Avanza kembali membuktikan ketangguhannya terlebih dalam mengkonsumsi bahan bakar, dimana model Avanxa G tahun 2012 mampu melahap dua jenis bahan bakar sekaligus yakni Bensi dan Gasl Alam Terkompresi. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri diajang pameran yang bakal segera digelar.

Hasil modifikasi dari salah satu produsen aksesoris ternama yang juga turut menampilkan Avanza jenis ini. Modifikasi langsung menyentuh ke dapur pacu utama dimana pihak Autokit menambahkan beberapa conver kit dengan kombinasi Stag Ac dan Autogas CNG Converter. Tentunya kehadiran beberapa tambahan tersebut mampu dihbungkan dengan saluran pengisian CNG serta tabung gas dengan kapasitas 65 Kg.

Hal tersebut juga turut dibenarkan oleh pihak Autokit yang menyebutkan modal untuk modifikasi mobil jenis ini yakni sekitar 18 Juta terlebih aplikasi converter kit CNG juga dapat digunakan oleh beberapa varian mobil lain.

Peralihan pemakaian bahan bakar bensin dan CNG saat berkendara diatur oleh ECU tambahan, jelas Arief. Setelan bisa diatur menyesuaikan tipe mengemudi. “Saat pertama kali menyalakan mesin itu masih pakai bensin, nanti berubah sendiri ke CNG kalau temperatur sudah optimal,” jelas Arief.

Dijelaskan, gejala lag atau lemot saat menggunakan CNG sudah berkurang. Sebab semuanya sudah diatur oleh komputer. Penggantian bensin ke gas juga bisa dilakukan manual, caranya dengan menekan tombol instrumen tambahan yang diletakan di dasbor depan pengemudi.

Modifikasi pada Avanza ini bukan cuma itu, tampilannya lebih manis dengan bodi kit TRD dan pelek 17 inci. Di interior jok dilapisi bahan semi kulit dan sektor hiburan didukung sistem audio in car entertainment. Total biaya yang dihabiskan untuk mendapatkan modifikasi seperti ini sebesar Rp 40 juta.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *