Ayah ini Tenggak Racun, Setelah Tau Anaknya Gabung ISIS
Perawat memeriksa botol infus Mahfoudz Firdaus yang dirawat di UGD Klinik Marlina, TEMPO/Prima Mulia.

Ayah ini Tenggak Racun, Setelah Tau Anaknya Gabung ISIS

Harianlampung.co.id – Mahfouzt Firdaus, 47 tahuun, mencoba bunuh diri dengan cara mengenggak racun serangga pada Selasa pagi, 17 Maret 2015. Tindakan yang dia lakukan setelah mengetahui anak gadisnya, Ahsyahnaz Yasmin, 25 tahun, bergabung dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Beruntung tindakan  Firdaus cepat diketahui tetangganya Juaningsih, 58 tahun. Pada waktu itu Juaningsih berniat untuk melitah rumah Firdaus yang terletak di Majalaya, Kabupaten Bandung saat akan ditinggalkan anak pemilik rumah itu pergi ke sekolah.

Setibanya dirumah Firdaus.  “Saya melihat Pak Firdaus tergeletak,” kata dia, dia sontak berteriak minta tolong ke tetangganya.

Seperti yang dilansir oleh Tempo.co, Tetangga yang berdatangan menolong dan membawanya ke klinik Marlina di Jalan Raya Babakan, Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lokasinya berjarak lima kilometer dari rumah itu.

Petugas klinik, dokter Indri mengatakan, Firdaus datang pukul 08.00 WIB. Menurut Indri, pasiennya keracunan obat pembasmi serangga. Bahkan, ia sempat mencium bau obat pembasmi serangga di bagian baju dan mulut Firdaus. “Pasien datang sudah tidak sadar.”

Kondisi Firdaus berangsur pulih menjelang siang. Namun, dia tidak mau menerima pengunjung kecuali istrinya, Siti Nursolihin. Firdaus terlihat bercakap-cakap pelan dan kemudian menangis. Dia terlihat masih lemah dengan jarum infus masih menancap di lengannya.

Anak gadis Firdaus dari istri pertamanya, Ahsyanaz adalah satu dari 16 warga negara Indonesia yang ditangkap pemerintah Turki. Diduga mereka hendak menyeberang ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *