Badrodin Haiti : Budi Gunawan Berpeluang Menjadi Wakapolri
Komjen Budi Gunawan

Badrodin Haiti : Budi Gunawan Berpeluang Menjadi Wakapolri

Harianlampung.co.id –¬†Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti mengungkapkan bahwa Komjen Budi Gunawan memiliki peluang untuk menjadi wakil kepala Polri pada pemilihan berikutnya. Tetapi itu semua harus melalui proses persetujuan dari Presiden Joko Widodo.

“Ya bisa juga, bisa juga,” kata Badrodin di Istana Kepresidenan, Senin (6/4/2015).

Badrodin juga mengatakan, dalam pengajuan nama sebagai Wakapolri, Budi Gunawan tetap harus melalui sejumlah proses yang dilakukan di internal Polri itu sendiri, melalui Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti). Di Wanjakti nantinya, akan dipilih beberapa nama yang akan melaju ke tahap berikutnya.

“Kemudian diajukan ke presiden, mana yang disetujui, ya terserah bapak presiden. Kalau sudah diajukan Wanjakti, ya berarti sudah yang terbaiklah,” kata dia.

Walaupun demikian, Badrodin juga tak mau terkesan terburu-buru dalam hal pembicaaraan persoalan mengenai soal posisi wakil kepala Polri. Karenanya, posisi tersebut dipilih setelah adanya kepala Polri definitif.

“Itu kan prosesnya setelah kepala Polri dilantik. Sekarang juga belum. Semuanya nanti yang memenuhi syarat kami ajukan,” ujarnya.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *