Badrodin Haiti Resmi Jadi Kapolri
Badrodin Haiti Resmi Jadi Kapolri

Badrodin Haiti Resmi Jadi Kapolri

Harianlampung.co.id РTerjadi kekosongan kepemimpinan terhadap Polri selama tiga bulan. Mulai hari ini, pimpinan Polri sudah terisi oleh Kapolri definitif,  Komisaris Jenderal Badrodin Haiti sudah resmi menjadi Kepala Polri setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Jumat(17/4/2015).

Pelantikan Kapolri dilaksanakan di Istana Negara dan disertai dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Badrodin.

Dalam sumpah tersebut, menyebutkan ia siap berpegang teguh pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Dia juga berjanji akan terus menjalankan dengan lurus dan benar tugasnya sebagai Kapolri dan menolak segala bentuk hadiah atau grativikasi padanya terkait posisinya sebagai Kapolri.

“Bahwa saya, tidak akan menerima hadiah atau suatu pemberian berupa apa saja dari siapa pun juga yang saya tahu atau patut dapat mengira bahwa dia mempunyai hal yang bersangkutan atau mungkin bersangkutan dengan jabatan atau pekerjaan saya,” kata Badrodin.

Badrodin juga bersumpah akan lebih mengutamakan kepentingan negara daripada kepentingan pribadi maupun kelompok.

Selama karirnya di kepolisian, Badrodin sudah banyak menduduki posisi tinggi di kepolisian, yakni sebagai Kapolda Banten (2004-2005),  Kapolda Sulawesi Tengah (2006-2008), Kapolda Sumatera Utara (2009-2010), Kapolda Jawa Timur (2010-2011), dan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (2013-2014). Pria kelahiran Jember, 24 Juli 1958, itu adalah lulusan Akademi Kepolisian tahun 1982.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *