Bamsoet : Jokowi Seperti Burung Kampret!

Bamsoet : Jokowi Seperti Burung Kampret!

Harianlampung.co.id – Kisruh antara Calon Kapolri dan KPK berakhir dengan Pergantian Ketua KPK dan juga Pembatalan Pelantikan Calon Kapolri Budi Gunawan. Kisruh kedua lembaga penegak hukum ini sudah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat.

Budi Gunawan yang pada sebelumnya sudah ditetapkan sebagai Tersangka karena Rekening Gendut telah memenangkan pertandingan pada proses Pra-peradilan pada Sabtu, 14 Pebruari 2015.  Walaupun begitu, Jokowi tetap memutuskan bahwa proses pelantikan BG dibatalkan, dan digantikan oleh Wakapolri Komjen Badrodin Haiti.

Nada kecewa dilontarkan Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo, “Saya harap Jokowi itu seperti burung rajawali tapi ternyata burung kampret,” kata Bambang dalam diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (21/2).

Pria yang kerap disapa Bamsoet itu menyebut seharusnya Jokowi melantik dulu Budi Gunawan sebagai Kapolri. Setelah itu, lanjutnya, sah saja jika Jokowi langsung memberhentikan mantan ajudan Megawati Soekarnoputri itu sebagai nahkoda Korps Bhayangkara.

Seperti diketahui, Jokowi telah menunjuk Wakapolri Komjen Badrodin Haiti sebagai Kapolri menggantikan Budi Gunawan. Alasannya, karena sudah terjadi perbedaan pandangan di masyarakat atas penunjukkan Budi Gunawan sebagai Kapolri.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *