BlackBerry Siap Bangkit dengan Ponsel Android
BlackBerry Siap Bangkit dengan Ponsel Android

BlackBerry Siap Bangkit dengan Ponsel Android

HarianLampung.co.id – Salah satu vendor ponsel ternama yakni BlackBerry dikabarkan diam-diam tengah menyiapkan ponsel android terbaru dan pertamnya. Hal tersebut tentu menjadi indikasi kebangkitan dari salah satu raksasa ponsel yang sempat dikabarkan bangkrut.

Tak tanggung-tanggun, isu seputar kehadiran ponsel android besutan blackberry ini bakal dirilis tahun 2015 dan bakal menjadi sejarah baru bagi kebangkitan BlackBerry (dahulu RIM). Hal tersebut tentu menuai beragam komentar dan pendapat tak hanya dari netizen namun juga pelaku bisinis dari sisi seluler ini.

Seperti yang dikutip HarianLampung.co.id dari InetDetik.com, Minggu (14/06/2015), Memang dengan pengembangan Android, fokus BlackBerry bisa terpecah untuk urusan produksi dan marketing handset robot hijau. Tapi potensi sukses mereka dinilai cukup besar.

“Satu kelemahan signifikan Android adalah sekuritinya dan itulah yang bisa diperbaiki oleh BlackBerry sehingga mereka mungkin membuatnya cukup baik dan saya sebenarnya merasa kaget mengapa mereka tidak melakukan hal ini dengan segera,” tambah Enderle.

“Masuk akal bagi bisnis hardware BlackBerry untuk bereksperimen dengan Android. Tidak banyak ruginya buat BlackBerry. Hanya sedikit negatifnya dan mereka hanya perlu satu ponsel yang laris untuk mengangkat bisnis handsetnya,” kata analis Brian Collelo.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar kalau BlackBerry siap merilis ponsel Android dibocorkan Reuters yang dikenal sebagai kantor berita kredibel. Mereka mewawancarai empat sumber sekaligus soal berita tersebut.

BlackBery melirik Android kemungkinan karena mereka belum juga mampu bangkit di industri smartphone. OS BlackBerry 10 yang mereka andalkan kurang menarik perhatian. Ketika dikonfirmasi, pihak BlackBerry tak mau berkomentar banyak sembari menegaskan mereka tetap setia dengan OS BlackBerry 10.

“Kami tidak berkomentar pada rumor dan spekulasi, tapi kami tetap berkomitmen pada sistem operasi BlackBerry 10, yang menyediakan sekuriti dan produktivitas tak tertandingi,” demikian pernyataan BlackBerry.

Alasan lain pemakaian Android kemungkinan untuk mempromosikan BES 12, sistem manajemen perangkat BlackBerry yang bisa dipakai di Android, iOS dan Windows Phone. Tantangan BlackBerry adalah meyakinkan bahwa BES 12 bisa bekerja dengan baik di platform berbeda. Maka pembuatan ponsel Android adalah untuk membuktikan kalau BES12 mumpuni dipakai di OS ‘robot hijau’ itu.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *