BMW Indonesia Turut Kenalkan Varian Baru
BMW Indonesia Turut Kenalkan Varian Baru

BMW Indonesia Turut Kenalkan Varian Baru

HarianLampung.co.id – Ranah persaingan mobil SUV yang begitu sengit rupanya turut mengundang BMW Indonesia mengenalkan varian baru yang konon merupakan hasil rakitan lokal. Tak tanggung-tanggung bahkan pihaknya tengah menyiapkan empat seri sekaligus yang konon memiliki inisial Seri 3, 5, X1 dan X3.

Meskipun demikian tak semua varian baru tersebut merupakan hasil rakitan lokal, karena hanya satu yakni X5 yang memiliki model dan dirakit oleh BMW Group Indonesia (BMW Indonesia). Perakitan tersebut sejatinya dimotori oleh PT Gaya Motor sebagai bagian dari PT Astra International Tbk yang dirakit di prabik BMW Production Network 2 dengan lokasi di Sunter, Jakarta Utara.

Menurut informasi yang dilansir Kompas.com dan dikutip HarianLampung.co.id, Vari baru dari perakitan lokal tersebut mengusung jenis BMW All New X5 xDrive25d dengan ditunjang dapur pacu mesin 4 silinder 2.0L Twin Power Turbo plus variable geometry dan commonrail direct injection. SUV bertipe penggerak roda All-Wheel Drive ini punya tenaga 218 tk dan torsi 450 Nm.

Model generasi ketiga X5 sebenarnya telah diperkenalkan di Indonesia sejak tahun lalu, namun masih menyandang status impor, serta hanya tersedia dalam varian bensin yaitu X5 xdrive 35i M Sport dan X5 xDrive 35i xLine. Adapun X5 xDrive25d yang sudah dirakit lokal ini menjadi varian diesel pertama X5 untuk Indonesia.

Investasi untuk memproduksi model BMW sebesar Rp 100 miliar pada 2011 lalu menjadi landasan penting buat perkembangan merek Jerman ini di Indonesia. Ditambah suntikan Rp 50 miliar investasi lanjutan, BMW Indonesia kini mampu merakit 19 varian dari 5 model.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *