BPJS Ketenagakerjaan: Dana JHT Bisa Dicairkan Setelah 10 Tahun
BPJS Ketenagakerjaan Dana JHT Bisa Dicairkan Setelah 10 Tahun

BPJS Ketenagakerjaan: Dana JHT Bisa Dicairkan Setelah 10 Tahun

HarianLampung.co.id – Bagi anda yang ingin mencarikan dana Jaminan Hari Tua yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) rupanya diharap bersabar terlebih dahulu, pasalnya pihak BPJS belum lama ini memperbaharui syarat dan ketentuan dalam pencairan dana JHT yang semula dapat dicairkan bila telah bergabung selama 5 tahun kini menjadi 10 tahun.

Tak pelak hal tersebutpun turut mengundang banyak gesekan dikalangan peserta, tak sedikit juga yang mengaku kecewa dan marah lantaran harus kembali menunggu untuk mencairkan dana Jaminan Hari Tua yang selalu disetorkan selama bekerja.

Seperti yang dikutip HarianLampung.co.id dari Detik.com, Rabu (01/07/2015), Banyak sekali para peserta yang terlampau kecewa dengan perubahan syarat dari BPJS. Bahkan beberapa pihak turut mengadukan hal ini ke Depnaker untuk dimintai solusi. Kami belum ada solusi untuk itu buat mau yang mau ambil uangnya sekarang tapi terhambat gara-gara aturannya berubah jadi 10 tahun,” kata VP Communication Division BPJS Ketenagakerjaan Abdul Cholik kepada detikFinance, Rabu (1/7/2015).

Ia memberi contoh, misalnya ada pekerja sudah jadi anggota selama 6 tahun. Nah dengan adanya aturan baru ini maka pencairan JHT baru bisa dilakukan 4 tahun lagi.

“Dananya tidak akan hilang. Itu akan tetap kita kembangkan dalam berbagai sarana investasi, jadi nanti dananya bahkan bertambah, tapi baru bisa diambil kalau sudah 10 tahun. Itu juga baru bisa 10%, bisa diambil seluruhnya kalau sudah di 56 tahun,” ujarnya.

“Saya nggak tahu kenapa banyak masyarakat yang nggak tahu. Kita sudah tempelkan pengumuman sebenarnya. Tapi memang kondisinya mungkin masyarakat juga belum tahu atau memang belum paham. Dana aman kok,” ujarnya.


Nuri Agustina on facebook
Nuri Agustina
Berawal dari banyaknya isu rasis yang berkembang dan saya alami dibangku sekolah, tentunya bayang-bayang akan perpecahan dikalangan masyarakat tanah air yang nota bene memiliki banyak sekali suku dan budaya seringkali menganggu jalan fikiran, hal tersebut yang mendorong saya untuk terus berkarya di kategori Nasional dengan harapan tak ada lagi isu seperti itu dan kembali membangkitkan semangat Nasionalisme.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *