Bus Transjakarta Kembali Terbakar Kali ini di Halte Salemba
Bus Transjakarta Kembali Terbakar Kali ini di Halte Salemba

Bus Transjakarta Kembali Terbakar Kali ini di Halte Salemba

HarianLampung.co.id – Kebakaran kembali menimpa Bus Transjakarta yang tengah berhenti di Halte Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (03/07/2015) pagi tadi. Bus yang sejatinya akan melewati rute Ancol-Kampung Melayu melalui Koridor V tipa-tipa mengepulkan asap hitam dan diserta kobaran api.

Tak pelak kegaduhan diarea Haltepun tak dapat dihindarkan, ap yang melalap Bus Transjakarta yang tengah menaikturunkan penumpang ini akhirnya bisa dijinakkan setelah tuju unit mobil pemadam kebarakan diturunkan.

Seperti yang dikutip HarianLampung.co.id dari pantaun dan lansiran Kompas.com, Regu pemadam yang tiba pukul 8.55 WIB langsung memadamkan api yang membumbung tinggi di kawasan jalan padat kendaraan itu.

“Tadi kita terima informasi jam 8.45 WIB kebakaran, meluncur tujuh unit pemadam kebakaran tiba di TKP (tempat kejadian perkara),” kata Abdullah, petugas Sudin Damkar Jakarta Pusat pada Jumat (3/7/2015) pagi.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan TMC Polda Metro Jaya, sebuah bus transjakarta tipe gandeng terbakar pada pukul 8.45 WIB. Sebelum terbakar, bus itu sedang berhenti untuk menaik-turunkan penumpang di Halte Salemba UI. Menurut Abdullah, saat ini kobaran api sudah berhasil ditangani petugas damkar.

“Dapat diatasi, saat ini sudah dapat dipadamkan kurang lebih setengah jam lebih sedikit. Tadi kita minta bantuan yang terdekat dari wilayah timur, Matraman, itu kan ada kantor pemadam,” jelas Abdullah.

Meski sudah dipadamkan, penyebab terbakarnya bus tersebut masih belum diketahui. TidakĀ  laporan korban jiwa dari kejadian tersebut. Hanya beberapa bagian halte ikut terpanggang karena api merambat dari badan bus.

Dari foto-foto yang tersebar di Twitter, jenis bus yang terbakar adalah bus gandeng berwarna abu-abu. Posisi bus yang terbakar berada sangat dekat dengan ruang tunggu penumpang.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *