Bus Transjakarta Terbakar Lagi, Ini Kronologi nya

Bus Transjakarta Terbakar Lagi, Ini Kronologi nya

Harianlampung.co.id – Lagi, Bus Transjakarta Koridor V, dengan rute Ancol-Senen mengalami insiden terbakar tepat di Halte Salemba, Jakarta Pusat, ukul 08.30 WIB. Diduga api berasal dari bagian belakang bus buatan China ini.

“Bus mengarah ke timur mungkin ke Pulogadung atau Cililitan. Setibanya di Halte Salemba UI dan sopir turunkan penumpang tiba-tiba keluar percikan api,” kata Kanit Lantas Menteng, Kompol Billy, dalam pesan singkatnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (3/7).

Saat terbakar kondisi bus telah kosong karena penumpang sudah banyak yang turu, dan ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, api yang dihasilkan cukup besar hingga membuat bus tersebut tinggal rangka, bahkan halte juga sempat tersambar api.

“Bus hancur lebur tak bisa digunakan terbakar habis,” tambahnya.

Namun penyebab kemunculan percikan api belum diketahui secara pasti. Hingga saat ini, lalu lintas di sekitar lokasi diberlakukan contra flow, hal dini dilakukan untuk menghindari kemacetan yang terjadi.

“Damkar kira-kira cukup cepat karena lalu lintas 10 menit langsung sampai TKP langsung menyiram. Kayanya mesin belum bisa dipastikan,” pungkasnya.

Saat ini api sudah padam.

Sumber gambar : Merdeka.com/Twitter @RIYahya95


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *