Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Dasar, Cepat dan Untuk Pemula
cara mudah belajar bahasa inggris

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Dasar, Cepat dan Untuk Pemula

HarianLampung.co.id – Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris. Seperti yang diketahui saat ini Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa Internasional yang itu berarti seluruh masyarakat di dunia bakal menggunakan bahasa ini untuk melakukan komunikasi terhadap masyrakat dari bangsa lain alias antar negara.

Belajar bahasa inggris sebenarnya tidaklah sulit namun juga tak bisa dibilang mudah, karena tentunya semua memiliki sisi tingkatakan yang berbeda sesuai dengan keinginan. Ada banyak hal sebenarnya yang dapat anda lakukan untuk memulai belajar bahasa inggris ini namun tentunya memang mantapkan niat untuk belajar.

Berlatih dan terus berlatih menjadi kunci utama dalam lancar dan fasih berbahasa inggris, bahkan anda tidak perlu waktu betahun-tahun atau berbulan-bulan belajar bahasa Inggris. Cukup tahu nama-nama benda atau kosa kata bahasa Inggris yang berhubungan dengan rutinitas kalian dalam 1 hari. Maka kalian akan fasih berbahasa Inggris hanya dengan waktu 1 hari!

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

TEKAD KUAT.

Dimana ada kemauan, di situlah ada kesempatan. Artinya, walaupun tidak ada kesempatan untuk kursus karena minimnya waktu yang dimiliki atau karena alasan finansial, tapi jika ada tekad kuat, saya yakin kamu bisa belajar dan menguasai bahas Inggris dengan cepat walaupun dilakukan secara otodidak.

BELAJAR GRAMMAR SECARA ONLINE.

Grammar atau tata bahasa adalah harga mati jika ingin bisa menguasai bahasa Inggris dengan benar. Lalu haruskah ikut kursus? tidak juga. Sekarang kamu bisa belajar dengan mudah dimana saja secara online dari handphone dengan mengunjungi situs belajar bahasa Inggris seperti InggrisOnline.com ini ketika kamu sedang menganggur seperti ketika mengantri atau menunggu bis. Saya yakin kita memiliki banyak waktu luang, hanya saja kita sering tidak menyadarinya dan sering kali kita melewatkannya begitu saja dengan hanya melamun. Selain situs, manfaatkan akun FB kamu untuk bergabung dengan grup bahasa Inggris di Facebook untuk mempraktikan, maupun bertanya tentang materi yang kamu belum pahami.

BAWA KAMUS.

Tentu saya tidak menganjurkan kamu membawa kamus dalam bentuk buku seperti kamus John Echols atau kamus saku seperti yang dilakukan oleh orang yang hidup ketika belum ada handphone. Kamu bisa memanfaatkan smartphone Android, BB, Iphone dan sebagainya untuk menginstal kamus bahasa Inggris. Bahkan walaupun hp kamu masih jadul, kamu tetap bisa menginstalnya. Saya punya softwarenya khusus untuk hp non smartphone. Bagi yang berminat silahkan download DI SINI.

BACA KORAN ONLINE BERBAHASA INGGRIS.

Ini juga yang dulu saya sering lakukan ketika mulai belajar bahasa Inggris. Kamu bisa membaca koran, majalah atau situs online yang sesuai dengan passion/minat kamu. Misalnya, saya suka dengan sepak bola, maka saya akan membaca soccer news, football news dan situs sejenis lainnya. Ketika saya bingung karena ada kata yang tidak saya pahami, maka saya buka kamus yang sudah saya instal di smartphone. Mudah bukan, selain kita dapat informasi tentang hal yang kita sukai, kita juga dapat kosa kata baru.

LISTEN TO MUSIC AND SING IT..!!

Cara yang paling umum digunakan untuk memperlancar listening dan speaking adalah dengan cara mendengarkan musik, menghafalkannya dan melantunkannya. Jika merasa masih sangat pemula, usahakan cari lagu yang tidak terlalu cepat seperti musik rap. Beberapa lagu seperti yang dibawakan oleh Westlife, Michael Learns to Rock dan lain sebagainya. Kita juga secara otomatis tahu dengan sendirinya bagaimana cara mengucapkan kata demi kata dalam bahasa Inggris yang terdapat dalam lagu yang sudah kita hafalkan tanpa harus belajar melafalkan alphabet bahasa Inggris satu persatu.


Nuri Agustina on facebook
Nuri Agustina
Berawal dari banyaknya isu rasis yang berkembang dan saya alami dibangku sekolah, tentunya bayang-bayang akan perpecahan dikalangan masyarakat tanah air yang nota bene memiliki banyak sekali suku dan budaya seringkali menganggu jalan fikiran, hal tersebut yang mendorong saya untuk terus berkarya di kategori Nasional dengan harapan tak ada lagi isu seperti itu dan kembali membangkitkan semangat Nasionalisme.

Komentar Facebook