Cara Mengetahui Keaslian Batu Merah Delima
Batu Merah Delima

Cara Mengetahui Keaslian Batu Merah Delima

Harianlampung.co.id – Batu cincin yang sejak zaman dahulu sudah terkenal akan khasiat dan manfaatnya adalah batu merah delima, siapa sih yang tidak mengenali batu yang satu ini? orang awam pun jika ditanya mengenati batu merah delima, pasti mereka tahu dan yang dibenak mereka adalah kisah mistis yang terkandung didalamnya dengan khasiat dan manfaat yang jika seseorang memiliki batu ini maka rejekinya akan lebih lancar, apakah benar begitu?

Konon memang banyak sekali yang percaya dengan hal ini, hingga saat ini pun untuk mendapatkan batu merah delima yang asli itu sangat sulit, kenapa? karena batu yang satu ini sangat kental akan aura magis nya atau bisa dibilang kita harus berhubungan dengan mahluk mahluk gaib terlebih dahulu, karena konon ceritanya batu ini adalah batu yang berasal dari alam gaib, walaupun sebenarnya banyak batu yang berwarna merah didunia ini.

Lalu untuk mengetahui keaslian batu merah delima, bagaimana?

Untuk menentukan batu cincin merah delima yang asli, silahkan perhatikan ciri-ciri berikut :

  • Batu Cincin Merah Delima mempunyai serat batu
  • Batu Cincin Merah delima terasa berat
  • Apabila disentuh, batu cincin merah delima terasa dingin dibandingkan kaca atau kristal sintetis.

Ada banyak orang terbuai dengan kedahsyatan batu cincin merah delima. Namun, ada pula orang-orang yang justru menjadi korban dari batu cincin tersebut.

Batu cincin merah delima, yang banyak terdapat di Bali, konon mengandung kekuatan gaib. Diantaranya ialah membuat pemakainya kebal terhadap senjata api. Bahkan, rambutnya pun tidak bisa dicukur. Istimewanya, batu cincin merah delima juga mampu meningkatkan status sosial pemakainya.

Pastinya, Batu cincin merah delima termasuk benda langka. Meskipun demikian, hendaknya setiap orang, termasuk anda berhati hati terhadap batu cincin merah delima tersebut. Sebab, walaupun anda sanggup membelinya , namun belum tentu anda cocok dengan batu merah delima itu.

Ada Pula pendapat lainnya mengenai beberapa ciri-ciri batu cincin merah delima yang asli :

Pertama, Bentuknya kecil seukuran biji delima. Tidak besar. Jikalau besar, maka bisa dipastikan bahwa batu cincin merah delima itu palsu.

Kedua, warna merah pada batu cincin merah delima itu tanpa menggelembung dan mengkristal.

Ketiga, letakkan batu cincin merah delima didalam segelegas air. Selanjutnya, rendamlah. Jika bias menembus 7-21 gelas dan tidak menghilang dalam waktu 1 bulan, berarti batu cincin merah delima itu asli. Sebab, boleh jadi penjual menggunakan fosfor agar batu cincin merah delima tampak bersinar merah. Apabila anda merendam batu cincin merah delima yang mengandung fosfor dalam waktu lama, pasti kandungan fosfornya akan melemah/ berkurang.

Keempat, Tembaklah air rendaman didalam gelas terebut (yang berisi batu cincin merah delima) dengan peluru. Jika gelas itu tidak pecah, berarti batu cincin merah delima ini asli. Namun, bila anda menggunakan silet, perhatikan kedua sisinya. Sebab, bisa saja, satu bagian tumpul, sedangkan bagian lainnya tajam.

Baca info batu cincin lainnya : Batu Cincin Bacan, Batu Cincin Kalimaya

Sumber : http://selingkaran.com/news/read/438/2014/10/ciri-ciri-batu-cincin-merah-delima-yang-asli/


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *