Cara Menghilangkan Komedo pada Wajah

Cara Menghilangkan Komedo pada Wajah

Harianlampung.co.id – Memiliki masalah pada wajah merupakan suatu hal yang sering dikeluhkan oleh sebagian orang, masalah pada wajah meliputi wajah berjerawat, berminyak, hingga wajah yang berkomedo. Komedo merupakan kotoran yang menempel pada wajah kemudian bercampur minyak yang dikeluarkan oleh wajah dan terserap kedalam pori-pori sehingga menyebabkan penumpukan pada pori-pori yang terlihat seperti lemak jika kita pencet pada bagian komedo.

Masalah wajah berkomedo merupakan suatu masalah yang dianggap sepele selama ini, padahal jika komedo dibiarkan berlama-lama ada pada wajah maka ini akan menyebabkan masalah lainnya seperti infeksi pada kulit wajah, hingga ke tahap yang lebih parah seperti jerawat.

Untuk mengatasi hal ini tentunya banyak cara yang dapat anda gunakan sebagai metode yang menurut anda benar dan tepat untuk menghilangkan komedo pada wajah, tetapi kali ini yang kita akan bahas adalah cara menghilangkan komedo menggunakan bahan-bahan alami yang dapat kita temukan di lingkungan sekitar kita, penasaran? mari disimak informasi berikut ini..

Bahan Alami untuk Menghilangkan Komedo

 

Cara Menghilangkan Komedo menggunakan Scrub Kopi

Bahan kopi memiliki scrub alami, oleh sebab itu butiran-butiran atau scrub yang terdapat pada kopi bisa anda gunakan untuk membantu menghilangkan sel sel kulit mati yang terdapat pada wajah, sehingga kulit dapat meregenerasi dan berganti dengan kulit yang baru. Cara ini juga sangat efektif untuk mengurangi minyak pada wajah sekaligus dapat mengangkat komedo yang menempel pada wajah.

Untuk cara menggunkannya anda cuku ambil 3 sdm kopi halus/kasar (disarankan sedikit kasar), dicampur dengan dengan 2 sdm madu, setelah itu tambahkan sedikit air dan aduk hingga mengental. Baru setelah itu lumurkan pada wajah lalu pijat secara perlahan.

Cara  Menghilangkan Komdedo melalui Penguapan

Penguapan disini dimaksudkan untuk membuka pori pori yang tertutup, hal ini dimaksutkan agar komedo-komedo yang menempel bisa segera keluar, cara menggunakannyca cukup mudah, dengan cara ambil air 1 baskom air panas kemudian dicampur dengan sedikit garam dapur 1 sendok makan, lalu uapi waja anda dan tutup kepala anda dengan kain agar uap datap terserap maksimal.

Cara Menghilangkan Komedo Menggunakan Masker Putih telur

Putih telur sangat efektif untuk mengangkat sel sel kulit mati yang terdapat pada wajah, dengan terangkatnya sel kulit mati mata komedo-komedo juga akan ikut terangkat. Untuk menggunakan putih telur sebagai masker, anda bisa menggunakan putih telur ayam kampung, kemudian gunakan untuk masker wajah anda, setelah itu diamkan hingga masker terasa mengering dan wajah mengencang baru anda bisa mengelupasnya sedikit demi sedikit.

Mencegah datangnya Kembali Komedo menggunakan Es Batu

Es batu disini difungsinkan untuk menutup atau memperkecil pori pori pada wajah, dengan pori pori yang kecil maka potensi kotoran debu yang menempel pada wajah yang nantinya akan menjadi komedo berkurang. Selain itu anda juga bisa menggunakan bahan lainnya seperti daun sirsak , Baca : Manfaat Daun Sirsak

Faktor-faktor Penyebab Wajah Berkomedo yang perlu anda Tahu

Masalah pada wajah anda sudah dapat mengindikasikan apa yang menjadi penyebab masalah itu terjadi, termasuk salah satunya adalah kebersihan, faktor ini merupakan yang utama, karena sesibuk-sibuknya anda dalam beraktifitas jika anda menyempatkan sedikit waktu untuk membersihkan wajah minimal menggunakan air bersih, maka masalah pada wajah tidak akan terjadi atau paling tidak tidak separah pada saat ini, Jadi perhatikan kebersihan wajah anda mulai saat ini ya.

Dalam mengatasi masalah-masalah pada wajah, tentunya tidak bisa dilakukan dalam waktu yang sebentar, anda harus konsisten sampa wajah anda benar-benar jauh dari yang namanya jerawat, wajah berminyak maupun komedo serta bekas jerawat.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *