Cara Mudah Merawat Batu Bacan Yang Sudah Mengkristal
Cara Mudah Merawat Batu Bacan Yang Sudah Mengkristal

Cara Mudah Merawat Batu Bacan Yang Sudah Mengkristal

Harianlampung.co.id РCara Mudah Merawat Batu Bacan Yang Sudah Mengkristal.  Kepopuleran batu akik sudah meluas ke mancanegara yang memiliki keunikan dalam setiap bentuk, warna serta khasiat yang tersembunyi didalamnya, oleh karena itu perlu perawatan khusus agar tetap terlihat indah dan mengesankan.

Perawatan khusus dalam batu akik ini sebenernya tidak terlalu sulit, namun perawatan batu akik yang sudah mengkristal sangat diperlukan keahlian khusus. Walau terlihat mudah akan tetapi memang harus memiliki ketramplan agar kristal yang dihasilkan batu akik tersebut lebih terlihat mengkilat dan bisa terlihat sangat mengesankan.

Dengan demikian penting sekali bila keperawatan batu akik yang sudah mengkristal tersebut. Untuk memperlihatkan kepada orang lain menjadi lebih bercahaya serta lebih terlihat daya jual yang tinggi. Hal tersebut akan di informasikan cara mudah merawat batu kristal pada batu akik bacan. Batu akik bacan yang sangat terpopuler pada saat ini memang lebih dicari para kolektor batu akik dan batu cincin.

Berikut Cara Mudah Merawat Batu Bacan Yang Sudah Mengkristal

  1. Rendam batu akik bacan dalam air sebentar saja, angkat dan bersihkan dengan cairan sabun yang lembut. Gosok perlahan dengan jari anda. Untuk sisi-sisi yang sulit, bisa gunakan sikat gigi untuk menghilangkan noda atau kotoran yang menempel pada tepian batu bacan atau pada bagian bawah ikatannya.
  2. Basuh secara merata hingga sabun luruh semua dari cincin batu akik. Rasakan permukaan batu bacan akik anda dengan jari, jika dirasa masih licin, maka lakukan basuh ulang dengan air. Jika sudah terasa kesat, itu tandanya cairan sabun sudah luruh semua.
  3. Keringkan cincin menggunakan lap lembut kering atau menggunakan tisu.
  4. Diamkan beberapa saat sebelum anda memakainya atau menyimpannya, untuk memastikan bahwa cincin batu bacan akik anda benar-benar telah kering.
  5. Jika ingin dipakai, maka perhatikan hal-hal yang dapat merusak koleksi batu bacan anda seperti: benturan atau terjatuh yang dapat membuat goresan bahkan memecahkan batu kesayangan anda. Hindari terkena kotoran-kotoran yang sulit dibersihkan tatkala anda memakainya sambil beraktifitas atau bekerja.
  6. Jika ingin disimpan, terlebih dulu taruh cincin batu bacan anda menggunakan tempat khusus perhiasan. Kemudian simpanlah dalam lemari atau tempat yang tidak lembab dengan sirkulasi udara yang baik.
  7. Perhatikan permukaan batu bacan anda. Terkadang anda perlu untuk membuat kilaunya menjadi sempurna lagi. Bacan yang mulai kusam bisa anda poles lagi di tukang gosok batu akik atau anda dapat melakukannya sendiri dengan menggosok permukaan batu bacan anda pada permukaan kulit atau mengunakn kertas poles khusus akik (kertas kalkir yang mengandung serbuk intan).

Baca Juga: Cara membedakan Batu Bacan Asli Atau Palsu


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *