Chairul Tanjung raih UNS Award 2015
Chairul Tanjung raih UNS Award 2015

Chairul Tanjung raih UNS Award 2015

Harianlampung.co.id – Chairul Tanjung adalah seorang pengusaha yang sudah begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia, baru-baru ini Pak Chairul Tanjung mendapatkan penghargaan tertinggi dari Universitas Sebelas Maret (UNS) tahun 2015. UNS Award 2015  diserahkan oleh Rektor UNS Ravik Karsidi, dalam acara Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-39 UNS, di kampus setempat, Rabu (11/3).

Seperti yang diberitakan merdeka.com, Penghargaan tertinggi UNS Award yang diberikan kepada Dr (HC) Chairul Tanjung adalah ‘Parasamya Anugraha Darma Krida Baraya’. Menurut Ravik penghargaan diberikan kepada Chairul Tanjung karena dia dinilai bisa menjadi teladan dalam bidang sociopreneurship.

“Pak CT itu memiliki jiwa kewirausahaan yang luar biasa, sejalan dengan visi dan misi UNS. Kami ingin membangun jiwa kewirausahaan, dengan memasukkan mata kuliah kewirausahaan sebagai mata kuliah wajib,” ujar Ravik.

Selain CT, UNS juga memberikan penghargaan kepada 11 alumni berprestasi dan 34 dosen yang lulus program doktor baik dari dalam maupun luar negeri dalam satu tahun terakhir.

Sementara itu dalam sambutannya Chairul Tanjung mengungkapkan interpreneurship atau dunia usaha merupakan profesi mulia yang memerlukan tanggung jawab besar. Untuk itu dia mendorong kalangan muda, khususnya mahasiswa untuk tidak takut menjadi pengusaha.

“Saya merasa bangga mendapatkan UNS Award. UNS merupakan universitas yang komitmen terhadap benih-benih kewirausahaan kepada mahasiswanya. Saat ini virus kewirausahaan di kalangan muda cukup berkembang. Namun jangan lupa untuk tetap menjaga norma-norma dalam berusaha,” pungkasnya.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *