Daftar Lengkap Rincian Tarif Tol Cipali Terbaru
Daftar Lengkap Rincian Tarif Tol Cipali Terbaru

Daftar Lengkap Rincian Tarif Tol Cipali Terbaru

HarianLampung.co.id – Daftar Lengkap Rincian Tarif Tol Cipali Terbaru. Bagi anda yang tengah bersiap-siap untuk arus mudik lebaran, kini sepertinya ada jalan tol alternatif baru yang pastinya bakal memudahkan para pengguna jalan yang tak akan lagi menghadapi kemacetan. Ya proyek tol Cipali ini memang digadang-gadang sebagai tol bebas hambatan dan tengah dipersiapkan guna menghadapi mudik lebaran nanti, tol inipun akan diresmikan tanggal 26 Juni Mendatang.

Proyek Tol Cipali yang merupakan jalan tol terpanjang di Indonesia ini menempuh jarak sekitar 116,75 km yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Provinsi Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta menuju ke Jawa Tengah. Hal ini tentu akan menjadi alternatif bagi para pengguna jalan terlebih untuk arus mudik lebaran nanti.

Meskipun demikian, seperti jalan tol pada umumnya setiap kendaraan harus dibebani untuk membayar tarif tol yang telah diatur oleh pengelola Tol. Saat ini PT Lintas Marga Sedaya yang diketahui sebagai pengelola tol cipali tengah merumuskan daftar tarif Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Total di tol Cipali ini memiliki tujuh gerbang tol yang secara keseluruhan dari Cikopo hingga Palimanan. Ketujuh pintu tol itu, adalah Gerbang Cikopo sebagai pintu utama, Kalijati di km 98, Subang‎ (km 110), Cikedung (km 138), Kertajati (km 159), Sumberjaya (km 175), dan Palimanan (km 188).

Tarif mulai dari Cikopo hingga Palimanan ditetapkan Rp 96.000 untuk golongan I. Sementara untuk rincian harga resmi masing-masing pintu tol yang ada di sepanjang Cipali, termasuk masing-masing golongan kendaraan.

Daftar Lengkap Rincian Tarif Tol Cipali Terbaru

Daftar Lengkap Rincian Tarif Tol Cipali Terbaru

Cipali yang merupakan tol terpanjang di Indonesia dengan jarak tempuh 116,75 km. Akses baru Pulau Jawa yang menghubungkan Provinsi Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta menuju Jawa Tengah ini diharapkan mampu mengurangi kepadatan lalu-lintas di jalur Pantai Utara (Pantura) hingga 60 persen.


Darma Irawan on facebook
Darma Irawan
Memiliki kecintaan terhadap barang antik terlebih kendaran memang menjadi salah satu hobi unik yang saya miliki, dan bahkan hal tersebut membuat saya terus mendapatkan ilmu terutama dari cara merawatnya, dan hal tersebut yang menjadi alasan dimana saya sangat senang dengan bidang otomotif.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *