Daftar Tempat Wisata di Daerah Bangka Belitung
Pantai Parai Tenggiri

Daftar Tempat Wisata di Daerah Bangka Belitung

Harianlampung.co.id – Ruang bagi keluarga yang terindah adalah pada saat anda berkumpul menjadi satu bagian dan bercanda gurau bergembira, dengan menghilangkan rasa penat yang selalu dirasakan. Dengan berkumpulnya dengan sanak family hidup menjadi indah, dan keindahan tersebut saat anda mengadakan atau meng agendakan keluarga anda untuk mengunjungi tempat wisata.

Kali ini akan memberikan informasi tempat wisata yang indah dan mempunyai gaya tarik yang membuat keluarga anda menghilangkan rasa penat dan beban pikiran yang selalu anda rasakan dihari – hari sebelumnya karena aktifitas yang super padat. Maka demikian anda silahkan simak informasi tempat wisata yang berada di daerah Bangka Belitung berukut ini.

  1. Pantai Parai Tenggiri
Daftar Tempat Wisata di Daerah Bnagka Belitung

Pantai Parai Tenggiri

Pantai ini berada di Kec. Sungailiat, berjarak sekitar 40 km dari kota Pangkalpinang. Pantai Parai Tenggiri adalah pantai yang populer di Pulau Bangka. Dengan kontur yang landai dan ombak yang tenang, Anda dapat melakukan banyak kegiatan wisata di Pantai Parai Tenggiri. Berenang, bermain di bibir pantai, hingga olahraga air dapat Anda lakukan di pantai ini. Keberadaan batu-batu granit yang besar di kawasan pantai memberikan Anda sebuah panorama alam yang begitu indah, sesuatu yang menjadi khas dari Pantai Parai Tenggiri.

Jika Anda ingin memancing di tengah laut, pergilah ke penyewaan perahu pancing yang lengkap dengan semua peralatannya. Anda akan mendapatkan pengalaman memancing yang seru di sana. Jika ingin mencoba permainan air, maka tersedia banana boat hingga parasailing yang dapat Anda ambil.

  1. Pantai Matras
Daftar Tempat Wisata Di Daerah Bangka Belitung

Pantai Matras

Pantai Matras memiliki kontur yang landai, serupa dengan Pantai Parai Tenggiri. Pantai di Pulau Bangka ini memiliki keunggulan panorama pantai yang kuat. Pantai yang terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat hanya berjarak sekitar 40 km dari ibukota Provinsi Babel, Pangkalpinang. Atau, berjarak sekitar 7 km dari Kota Sungailiat.

Pantai Matras memiliki hamparan pasir yang halus dengan lambaian nyiur pantai yang mempesona. Keberadaan aliran sungai di kawasan pantai ini menambah daya tariknya yang menawan. Menikmati panorama di Pantai Matras sungguh menyenangkan, Anda dapat menyewa bungalow sederhana yang nyaman untuk bersenang-senang di sana.

  1. Pantai Tanjung Pesona
Daftar Tempat Wisata Di daerah Bangka Belitung

Pantai Tanjung Pesona

Pantai Tanjung Pesona adalah salah satu tempat wisata favorit bagi masyarakat Pulau Bangka. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk dapat sampai di pantai ini dari kota Sungailiat, atau 45 menit dari Pangkalpinang. Pantai yang terletak di Desa Rambak, Sungailiat ini memiliki banyak wahana permainan yang memikat. Ini akan sangat menyenangkan bagi anak-anak.

Selain itu, berbagai permaianan dan olahraga air juga turut menambah daya tarik tempat wisata di Pulau Bangka ini. Anda dapat bermain kano, banana boat, jetski, berenang, bermain pasir, hingga memancing.

Cukup dengan menyewa speedboat dan peralatan memancing yang telah disediakan, Anda tinggal melaju ke tengah laut untuk mengisi liburan Anda dengan memancing.

  1. Pantai Tikus
Daftar Tempat Wisata di Daerah Bangka Belitung

Pantai Tikus

Pantai Tikus adalah sebuah pantai di Pulau Bangka yang masih tergolong alami, cukup terjaga dari gangguan tangan-tangan manusia. Panorama indah pantai ini terwujud melalui bukit terjal dengan hamparan bebatuan granit dan air laut yang kebiruan. Di puncak bukit, Anda akan menyaksikan adanya sebuah kuil peribadatan yang berdiri cukup megah dengan pemandangan yang indah. Kuil atau kelenteng ini berbentuk bulat, menjadi sebuah ciri khas yang ada di Pantai Tikus.

  1. Pantai Pasir Padi
Daftar Tempat Wisata di Daerah Bangka Belitung

Pantai Pasir Padi

Pantai Pasir Padi berjarak sekitar 7 km dari kota Pangkalpinang. Ini adalah pantai yang jaraknya paling dekat jika Anda telah sampai di bandara udara Pangkalpinang. Tempat wisata Pulau Bangka yang satu ini adalah yang paling terkenal di Bangka. Tak ayal, Anda akan mendapati banyaknya warga Bangka yang mengunjungi kawasan wisata Pantai Pasir Padi.

Pantai Pasir Padi memiliki pasir yang menyerupai bulir-bulir padi, itulah sebabnya dinamakan sebagai pasir padi. Untuk dapat masuk ke kawasan wisata Pantai Pasir Padi ini, Anda harus membayar tiket masuk pantai Pasir Padi sebesar Rp 10 ribu per orang. Di kawasan Pantai Pasir Padi, tersedia fasilitas publik yang begitu lengkap. Hotel berbintang, restoran, hingga warung makan tersedia dalam jumlah banyak di sana.

Demikian daftar tempat wisata di Indonesia yang berada di daerah Bangka Belitung yang wajib anda kunjungi bagi keluarga anda atau bisa mengajak teman terkasih serta dapat mencari sesuatu yang bermanfaat yang bisa di ambil di tempat wisata tersebut, untuk membantu meghilangkat penat dalam pikiran anda. Selamat menikmati.


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *