Daftar Tempat Wisata Di Daerah Jambi
Masjid Agung Al-falah

Daftar Tempat Wisata Di Daerah Jambi

Harianlampung.co.id – Keadaan yang super sibuk pasti membuat kita sangat lelah, tidak hanya lelah fisik akan tetapi fikiran pun menjadi beban yang sangat membuat resah bagi kita semua. Aakan tetapai itu masih bisa kita atasi, yaitu dengan adanya refresing dengan berkunjung ke tempat wisata. Tempat wisata yang satu ini memang membuat kita ketagihan akan keindahan panorama tempat wisata ini.

Di daerah Jambi memang memiliki keistimewaan mengenai tempat wisata yang sangat indah sekali, touris pun samapi merasa senang sekali bisa berkujung ke tempat wisata di daerah Jambi tersebut. Untuk berkunjung kedaerah jambi, kita tidak perlu merogoh kocek yang terlalu mencekik kantong kita yang tipis ini, untuk menuju tempat wisata yang memiliki kharisma akan keindahannya.

Silahkan simak informasi yang kami sediakan untuk memberikan tempat – tempat wisata yang berada di daerah Jambi, dengan informasi ini harapan kedepan agar bisa melestarikan serta menjaga tempat – tempat wisata di Negara Indonesia khususnya di daerah Jambi, berikut informasi mengenai daftar tempat wisata di daerah Jambi.

1. Taman Mini Jambi dan Taman Rimba

Daftar Tempat Wisata Di Dearah Jambi

Taman Mini Jambi dan Taman Rimba

Kawasan obyek wisata budaya, taman rekreasi dan sarana olahraga.

Lokasi : Jl. Sunaryo, Kecamatan Jambi Selatan, 7 km dari pusat kota dan 500 m dari Bandara Sultan Taha.

Wisata : Taman hiburan dan rekreasi seluas 18 ha.

Fasilitas : Rumah adat dari 6 kabupaten-kota se-Provinsi Jambi, Bangunan gedung permanen,Stadiun terbuka dengan sistem penerangan,Tempat parkir luas,Terdapat pintu masuk (gapura) & dikelilingi pagar,Kebun binatang & taman, dengan flora & fauna yang dilindungi.

Keterangan : Merupakan kawasan yang pernah digunakan untuk penyelenggaraan MTQ Nasional ke-18 tahun 1997, setelahnya biasa digunakan sebagai pusat kegiatan perayaan event- event penting baik oleh pemerintah maupun swasta.

2. Tanggo Rajo / Ancol Jambi

Daftar Tempat Wisata Di Daerah Jambi

Tanggo Rajo / Ancol Jambi

Kawasan di depan Rumah Dinas Gubernur yang berada di pinggir Sungai Batanghari yang sering di sebut juga sebagai Ancolnya Jambi oleh masyarakat Jambi, merupakan kawasan dengan panorama dan pusat jajanan murah.

Lokasi : Kawasan di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jl. Sultan Taha, Kecamatan Pasar Jambi.

Wisata : Wisata kuliner dan panorama dari tepi Sungai Batanghari.

Fasilitas : Area pusat jajanan yang tertata rapi, Jalan aspal & tangga hingga ke pinggir sungai Batanghari.

Keterangan : Merupakan kawasan yang sering dikunjungi sebagai tempat rekreasi keluarga menikmati panorama sungai Batanghari, memancing, atau menikmati jajanan di sepanjang jalan raya di pinggir sungai. Dari Tanggo Rajo inilah tiap tahun Gubernur melambaikan bendera start dalam event tahunan Lomba Perahu Tradisional, dalam rangka HUT RI, 17 Agustus.

3. Hutan Kota Mayang Mangurai

Daftar Tempat Wisata Di Daerah Jambi

Hutan Kota Mayang Mangurai

Kawasan agro wisata, rekreasi dan sarana outbound serta perkemahan.

Lokasi : Kecamatan Kota Baru, 7 km dari pusat kota.

Wisata : Hutan kota seluas 10 ha di Paal 10 dan 10 ha di Paal 11.

Fasilitas : Bangunan pendopo peristirahatan dilengkapi toilet, Tempat parkir luas, Taman, dengan flora & fauna yang dilindungi, Kolam luas.

Keterangan : Merupakan kawasan yang digunakan sebagai pusat konservasi hutan kota, pengembangan bibit gaharu yang dikelola oleh Kantor Kehutanan Kota Jambi, wisata outbound, & taman rekreasi keluarga. Lokasi tidak jauh dari pusat kota.

4. Kolam Renang Tapian Rajo

Daftar Tempat Wisata Di Daerah Jambi

Kolam Renang Tapian Rajo

Kolam renang standard international.

Lokasi : Jl. Kapt. Sujono, Kecamatan Kota Baru, 6 km dari pusat kota

Wisata : Renang, polo air dan water boom.

Fasilitas : Kolam renang standard international 20×50 m & kolam anak-anak
Tempat parkir luas & taman, luas area 3 ha, Water boom mini.

Keterangan : Merupakan kolam renang yang digunakan sebagai pusat kegiatan cabang olahraga renang dan polo air. Rutin digunakan berbagai sekolah di Kota Jambi sebagai tempat latihan renang. Pada hari libur selalu dipenuhi pengunjung terutama anak-anak di fasilitas water boomnya.

5. Masjid Agung Al-falah

Daftar Tempat Wisata Di Daerah Jambi

Masjid Agung Al-falah

Mesjid ini memiliki banyak tiang & tidak berdinding, sehingga lebih dikenal sebagai Mesjid Seribu Tiang.

Lokasi : Jl. Sultan Taha, Kecamatan Telanaipura, bersebelahan dengan Pusat Pendidikan Islam Al-Falah, Museum Perjuangan & IPAL Benteng.

Wisata : Wisata keagamaan, mesjid ini adalah mesjid terbesar di Kota Jambi & menjadi pusat kegiatan dan dakwah Islam. Pada masa lalu diduga merupakan pusat Kesultanan Jambi (Kampung Gedang Tanah Pilih).

Demikian Informasi mengenai daftar tempat wisata yang berada didaera Jambi, semoga informasi yang telah kami berikan bisa membuat anda lebih mengerti lagi akan betapa pentingnya menjaga serta melestarikan keindahan alam yang berada di Negara Indonesia Khususnya di daerah Jambi.


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *