Daftar Tempat Wisata di Daerah Kalimantan Barat
Tugu Khatulistiwa

Daftar Tempat Wisata di Daerah Kalimantan Barat

Harianlampung.co.id – Hidup yang ideal adalah melaraskan pikiran menjadi nyaman dan dapat mengendalikan beban pikiran untuk membentuk aktifitas yang dilakukan dengan santai tanpa ada suatu beban apapun. Dengan demikian jangan menggunakan pola poikir yang terlalu berlebihan, ditakutkan akan melemahkan tubuh dan pada akhirnya tidak akan mampu melakukan sebuah pekerjaan dengan maksimal.

Prinsip ini akan lebih baik jika kita kita dapat melakukan wajtu luang untuk segera mencari tempat wisata yang dapat memberikan refresh otak kita menjadi normal kembali. Nah disinilah yang akan anda dapatkan beberapa tempat wisata di daerah Kalimantan Barat yang akan memberikan anda menjadi lebih semangat dalam melakukan suatu hal yang dilakukan sehari – hari. Disinilah akan dishare tempat wisata yang wajib anda kunjungi.

Daftar Tempat Wisata di Daerah Kalimantan Barat

1. Tugu Khatulistiwa

Daftar Tempat Wisata di Daerah Kalimantan Barat

Tugu Khatulistiwa

Tugu khatulistiwa atau equator monument ada di jalur khatulistiwa, pontianak utara, propinsi kalimantan barat. lokasinya ada lebih kurang 3 km dari pusat kota pontianak, ke arah kota mempawah.
tugu ini jadi di antara ikon wisata kota pontianak serta senantiasa dikunjungi masyarakat, terutama wisatawan yang datang ke kota pontianak.

2. Pantai Pasir Panjang

Daftar Tempat Wisata di Daerah Kalimantan Barat

Pantai Pasir Panjangn

Pantai pasir panjang sudah lama jadi area rekreasi yang populer, menghadap ke laut natuna dan sebagian pulau kecil di sekelilingnya, diantaranya pulau lemukutan, pulau kabung serta pulau randayan. perahu-perahu kecil serta speed boat bisa disewa disini untuk menuju ke pulau-pulau tersebut. sebagai sesuatu area rekreasi, object wisata ini sudah dilengkapi dengan beragam sarana penunjang dan di lebih kurang pantai sudah banyak hotel, cottage, beberapa toko, diskotik serta fasilitas-fasilitas yang lain ada untuk wisatawan.

3. Sinka Island Park

Daftar Tempat Wisata di Daerah Kalimantan Barat

Sinka Island Park

Salah satu tujuan wisata baru di Singkawang terletak di kawasan wisata Teluk Karang/Teluk Ma’jantuh. Terletak sebelah selatan kota Singkawang 8 km sebelum memasuki kota ini. Dari pinggir jalan raya Pontianak – Singkawang berjarak 3 km. Merupakan objek wisata masa depan yang menawarkan fasilitas hiburan modern dan alami, kawasan wisata tepi pantai ini menyajikan pemandangan pantai dan hiburan lainnya untuk keluarga yang ditopang dengan berbagai fasilitasnya, seperti delman maupun kuda bagi pengunjung yang dapat disewa untuk mengelilingi taman rekreasi ini. Selain itu pengelola menyediakan kolam renang, kantin dan fasilitas lainnya.

4. Taman Bukit Bougenville

Daftar Tempat Wisata di Daerah Kalimantan Barat

Taman Bukit Bugenville

Merupakan taman bunga yang terletak di sebelah selatan, tepatnya di Desa Sijangkung dan berjarak ± 6 km dari kota Singkawang. Posisinya terletak di kaki bukit berlatar belakang Gunung Pasi dan dikelilingi areal hutan dan perkebunan. Taman ini memiliki luas 1,5 ha, walaupun bunga Bougenville yang menjadi tampilan utama, namun terdapat pula beragam bunga-bunga lainnya dan penataan taman yang asri untuk dapat dinikmati keluarga dan muda-mudi.

5. Pulau Randayan

Daftar Tempat Wisata di Daerah Kalimantan Barat

Pulau Randayan

Pulau kecil ini dikenal akan keindahan panorama batu-batu karang, berbagai jenis ikan tropis serta kehidupan laut sekitarnya. Tersedia villa-villa kecil menghadap ke laut indah nan menghijau. Memakan waktu 2 jam dengan mengendarai speed boat dari Pantai Pasir Panjang.

Nah, ini dia tempat wisata yang ada di Indonesia yang berada di daerah Kalimantan Barat, silahkan abadikan dokumentasi anda yang terlihat panorama terindah di Daerah Kalimanan Barat ini, semoga bisa membuat anda mendapatkan pembelajaran untuk melestarikan wisata di Indonesia.


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *