Daftar Tempat Wisata Di Daerah Lombok
Pura Batu Bolong

Daftar Tempat Wisata Di Daerah Lombok

Harianlanpung.co.id – Hari yang sibuk adalah hari yang sangat melelahkan bagi kita semua untuk menjalankan aktifitas selanjutnya bahkan akan terasa penat yang sangat jika kita terus melakukan hal yang berat tersebut. Akan tetapi hal yang indah pasti akan kita dapatkan dengan cara melakukan refresing. Yaitu untuk meluangkan waktu mengunjungi tempat wisata yang ada di Indonesia.

Tempat wisata yang ada di Indonesia yaitu di daerah Lombok yang sangat memuaskan akan segera anda dapatkan jika anda berkunjung kesana. Disini akan dijelaskan apa saja yang akan hadir di tempat wisata di daerah Lombok. Ini sangat memberikan inspirasi bagi anda dengan melihat pesona serta pronama – paronama yang terindah.

Daftar tempat wisata yang berada di Daerah Lombok

1. Pantai Senggigi

Daftar Tempat Wisata di Daerah Lombok

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah salah satu tempat wisata di Lombok yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Berlokasi di bagian barat Pulau Lombok, Pantai Senggigi mempunyai suasana yang mirip dengan Pantai Kuta di Bali, namun mempunyai ombak yang tenang sehingga sangat cocok untuk kegiatan berenang dan snorkeling. Mempunyai garis pantai yang panjang, pantai ini akan memanjakan Anda dengan keindahan pasir pantai dan air laut yang jernih. Karena merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang paling terkenal, Pantai Senggigi mempunyai fasilitas penunjang wisata seperti restoran, hotel, bar, sarana transportasi, penjual pulsa, dan lain-lain yang sangat lengkap.

2. Pura Batu Bolong

Daftar Tempat Wisata di Daerah Lombok

Pura Batu Bolong

Pura Batu Bolong terletak di daerah Senggigi, Lombok. Pura Batu Bolong berada di atas sebuah batu karang berwarna hitam yang menjorok ke arah laut. Di bagian tengah batu karang ini terdapat sebuah lubang, sehingga pura ini dinamakan Pura Batu Bolong. Seperti pura-pura pada umumnya di Bali, untuk dapat memasuki Pura Batu Bolong, Anda harus menggunakan kain berwarna kuning di pinggang.

3. Gunung Rinjani

Daftar Tempat Wisata di Daerah Lombok

Gunung Rinjadi

Gunung Rinjani adalah ikon wisata sekaligus tempat wisata di Lombok yang paling terkenal. Dengan ketinggian lebih dari 3,700 meter, Gunung Rinjani adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Bagi penganut agama Hindu, Gunung Rinjani mempunyai nilai spiritual tersendiri karena dianggap merupakan tempat tinggal dari pada dewa.

4. Taman Narmada

Daftar Tempat Wisata di Daerah Lombok

Taman Narmada

Taman Narmada berlokasi di Desa Lembuak, sekitar 10 KM di sebelah timur kota Mataram. Taman seluas kurang lebih 2 hektar ini dibangun oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727. Dulunya, taman ini digunakan sebagai tempat istirahat dan tempat upacara, sekarang taman ini telah beralih fungsi menjadi sebuah tempat wisata.

5. Air Terjun Sendang Gile

Daftar Tempat Wisata di Daerah Lombok

Air Terjun Sendang Gile

Berlokasi di Lombok Utara, Air Terjun Sendang Gile berjarak sekitar 60 KM atau 3 jam perjalanan dari kota Mataram. Berada di kawasan Desa Senaru, Air Terjun Sendang Gile adalah pintu masuk awal pendakian Gunung Rinjani. Karena memiliki sumber air yang sama dengan air di Taman Narmada, air di Air Terjun Sendang Gile juga dipercaya dapat membuat Anda awet muda bila Anda gunakan untuk mandi atau membasuh muka.

Itu dia dia daftar wisata di Indonesia tepatnya di daerah Lombok yang wajib anda kunjungi, dengan diberikannya informasi tersebut maka tempat wisata ini menjadi daya tarik bagi anda serta daya tarik terhadap orang lain.


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *