Daftar Tempat Wisata Di Daerah Riau
Pulau Jemur

Daftar Tempat Wisata Di Daerah Riau

Harianlampung.co.id – Para pembaca yang budiman, akhir – akhir ini terlihat sangat suntuk sekali dengan keadaan yang sangat menganggu kita, khususnya dalam fikiran kita, dikarenakan dengan banyak tugas, serta urusan kantor yang sangat membuat fikiran kita terasa berat hingga terasa sakit. Ini disebabkan karena kurangnya relaksasi dengan pengaruh alam. Maka dari itu mari kita membiasakan diri untuk sesekali pergi ketempat wisata agar penat dan beban fikiran kita bisa terasa refresh bisa berfikir seperti sediakala setelah kita bertamasya keliling Negara Indonesia khususnya daerah Riau.

Kali ini ada informasi yang bisa membuat anda melegakan kesibukan serta akifitas anda yang sebelumnya menjadi relax. Yaitu daerah Riau, daerah yang memiliki tempat – tempat wisata yang sangat menarik sekali dan sangat terkenal. Mungkin anda yang belum pernah ke Daerah Riau belum tahu tempat wisata yang ada di daerah Riau ini.

Jangan khawatir disini akan memberikan beberapa tempat wisata yang sering dikunjungi dan sangat mengagumkan bila kita melihat daerah riau yang dikelilingi oleh panorama keindahan alamnya. Tempat wisata disini menjadi tempat berdatangan para touris. Yang memang sengaja berkunjung ke Negara Indonesia khususnya Riau. Simak beberapa tempat wisata yang berada di daerah Riiau.

1. Taman Nasional Bukit Tiga Puluh

Daftar Tempat Wisata Di Daerah Riau

Taman Nasional Bukit Tiga Puluh

Taman Nasional Bukit Tiga Puluh yang ada di Riau ini memiliki ekosistem yang unik dan berbeda jika dibandingkan dengan taman nasional lainnya yang ada di Indonesia. Kawasan ini merupakan peralihan antara hutan rawa dan hutan pegunungan dan juga merupakan hamparan yang terpisah dari rangkaian pegunungan. Jika berkunjung di bukit ini maka para wisatawan yang berkunjung bisa menikmati pemandangan alam dan isinya termasuk jenis binatang yang beragam seperti beruang madu, kancil, siamang, harimau Sumatra, tapir, dan jenis satwa lainnya. Jenis flora dan fauna langka yang terdapat di bukit ini merupakan kehidupan yang di lindungi oleh pemerintah.

2. Pulau Jemur

Daftar Tempat Wisata Di Daerah Riau

Pulau Jemur

Pulau Jemur ini juga merupakan obyek wisata yang sangat indah dan menawan. Pulau Jemur yang terletak kurang lebih 45 mil dari ibukota kabupaten Rokan Hilir dan juga 45 mil dari negara tetangga Malaysia ini terdapat pulau-pulau berbentuk lingkaran sehingga bagian tengahnya merupakan laut yang tenan. Pulau jemur ini sangat kaya akan hasil lautnya, selain memiliki panorama dan pemandangan yang sangat indah juga terdapat beberapa potensi wisata lainnya yaitu Batu Panglima Layar,taman laut dan pantai berpasir kuning emas, Goa Jepang, Mercusuar, dan sisa-sisa pertahanan Jepang pada jaman dulu.

3. Air Terjun Aek Martua

Daftar Tempat Wisata Di Daerah Riau

Air Terjun Aek Martua

Pemandangan yang sangat luar biasa yang dihasilkan oleh air terjun ini memang sangat mengagumkan sampai-sampai air terjun Aek Martua ini dijuluki dengan air terjun tangga seribu, karena air terjun tersebut memiliki banyak tingkatan air yang mengalir di bebatuan. Obyek wisata ini terletak di Kabupaten Rokan Hulu, Pekanbaru, Riau.

 

 

 

4. Pantai Pasir Panjang

Daftar Tempat Wisata Di Daerah Riau

Pantai Pasir Panjang

Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pantai dengan pasir putih bersih yang sangat panjang. Pantai di Pulau Rupat lebih tepatnya di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau ini sangat cocok untuk berwisata berjemur, olahraga air, rekreasi bersama keluarga, bersantai dan berenang menikmati keindahan pantai dan air laut yang ombaknya sedang.

 

5. Wisata Bahari Danau Pulau Besar

Daftar Tempat Wisata Di Daerah Riau

Wisata Bahari Danau Pulau Besar

Danau Pulau Besar yang berada di Desa Zamrud, Kecamatan Siak Sri Indrapura, Riau ini juga memiliki panorama yang juga menarik dan sangat indah. Di sekitar danau ini masih ditemukan hutan yang asli dan merupakan danau dan hutan yang berstatus Suaka Marga Satwa dimana masih terdapat jenis satwa dan tumbuhan langka yang masih dilindungi pemerintah seperti salah satunya ikan arwana dan ikan balido.

 

Demikian Informasi tempat wisata yang ada di daerah Riau, semoga dengan adanya informasi ini bisa membuat anda memiliki pengetahuan tempat – tempat wisata yang berada di Negara Indonesai khususnya di derah Riau. Dan jangan lupa untuk melestarikan keindahan alam di daerah kita masing – masing. Dikarenakan sebagai tempat yang paling indah adalah Negara kita sendiri.


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *