Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Daerah Jawa Timur
Pantai Klayar

Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Daerah Jawa Timur

Harianlampung.co.id – Informasi kali ini tempat wisata yang sangat memberikan anda pengalaman dan pasti membuat anda merasa puas jika anda berada di tempat wisata – wisata tersebut, karena tempat wisata kali ini tidak kalah menariknya dengan tempat wisata yang berada di luar negeri. Kita sebagai bangsa Indonesia yang baik pasti akan melestarikan keanekaragaman tempat wisata yang berada di Indonesia.

Penasaran bukan, ? mari simak informasi yang akan diberikan kepada anda mengenai dafatar tempat wisata yang ada di Indonesia tepatnya di daerah Jawa Timur. Daerah Jawa Timur memang memiliki daerah – daerah yang memiliki tempat wisata yang sangat menarik unutk di kunjungi, apa anda tau daerah mana yang sangat terkenal tempat wisatanya ? langsung saja silahkan simak informasi tempat wisata yang berada di daerah Jawa Timur.

  1. Gunung Bromo di Malang
Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Daerah Jawa Timur

Gunung Bromo

Pesona keindahan matahari terbit (sunrise) di Gunung Bromo adalah salah satu yang terbaik yang dapat Anda rasakan di puncak Penanjakan. Gunung Bromo tidaklah sebesar gunung api lainnya yang ada di Indonesia, tetapi gunung ini memiliki pemandangan yang spektakuler dan dramatis. Keindahannya yang luar biasa membuat wisatawan yang mengunjunginya akan berdecak kagum.

2. Kawah Ijen di Banyuwangi

Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Daerah Jawa Timur

Kawah Ijen

Kawah Ijen adalah kawah danau terbesar di pulau Jawa. Pesona tempat wisata di Jawa Timur yang satu ini adalah pada danau belerang yang berwarna tosca dan api biru (blue fire). Anda dapat menyaksikan panorama memikat ini pada saat malam hari hingga menjelang subuh.

3. Pantai Plengkung di Banyuwangi

Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Daerah Jawa Timur

Pantai Plengkung

Reputasi Pantai Plengkung sebagai salah satu tempat wisata di Jawa Timur telah mendunia. Berjuluk “The Seven Giant Waves Wonder”, pantai ini begitu disukai para peselancar mancanegara memiliki tujuh gulungan ombak hingga setinggi 6 meter. Pantai di Banyuwangi ini adalah pantai yang terkenal sebagai tempat surfing di Jawa Timur. Banyak wisatawan asing dari Bali berkunjung ke pantai Plengkung ini dengan tujuan menaklukkan gelombangnya yang ganas. Pantai ini adalah bagian dari Taman Nasional Alas Purwo di Banyuwangi.

4. Pantai Pulau Merah di Banyuwangi

Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Daerah Jawa Timur

Pantai Pulau Merah

Tanah yang berwarna merah, bentuknya menyerupai sebuah bukit kecil, terletak tak jauh dari bibir pantai yang memiliki pasir putih sepanjang 3 km, inilah sebab mengapa tempat wisata Jawa Timur yang satu ini dinamakan sebagai Pantai Pulau Merah. Inilah salah satu pesona yang dimiliki pantai di Banyuwangi.

Selain Plengkung, pantai ini juga adalah tempat surfing yang menarik di Banyuwangi. Pantai Pulau Merah memiliki ketinggian gelombang hingga 4-5 meter, sebuah tempat berselancar di Banyuwangi yang menarik bagi para pemula hingga pro. Panorama sunset yang memikat juga dapat Anda rasakan di pantai Jawa Timur yang satu ini.

5. Pantai Klayar di Pacitan

Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Daerah Jawa Timur

Pantai Klayar

Terletak di Kecamatan Donorojo, Pacitan, Pantai Klayar adalah salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang ramai dikunjungi wisatawan. Pesona pantai ini ada pada hamparan pasir putih, batu karang yang menyerupai Sphinx, karang bolong, seruling laut, dan air mancur alami setinggi 10 meter.

Itulah tadi daftar tempat wisata yang sangat terkenal dan wajib anda kunjungi yang berada di daerah Jawa Timur, di himbau untuk berhati – hati bila anda berkunjung ke daerah tersebut, dikarenakan anda akan dihadirkan oleh pesona yang menarik serta panorama yang sungguh luar biasa dalam tempat wisata di daerah Jawa Timur tersebut.


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *