Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Daerah Yogyakarta
Keraton Yogyakarta

Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Daerah Yogyakarta

Harianlampung.co.id – Persiapkan diri anda untuk melakukan perjalanan yang sangat luarbiasa dalam melakukan kegiatan refreshing, dengan keadaan penat yang anda rasakan saat ini mungkin bisa melelahkan pikiran anda. Maka hal tersebut bisa membuat anda menjadi menghela nafas segar yang anda rasakan saat anda berkunjung ke tempat wisata yang ada di indonesia tepatnya di derah Yogyakarta.

Lalu anda memberikan sedikit pengalaman anda kepada orang – orang yang terkasih ataupun keluarga anda bahwa anda telah menikmati kesegaran dan kenikmatan berada tempat wisata yang ada di daerah Yogyakarta. Betapa panorama keindahan yang terpacar yang anda lihat dalam kota pelajar tersebut, dalam ranah kesenian, pariwisata, bahkan pantai yang indah membuktikan bahwa Indonenesia masih memiliki tempat wisata yang tidak kalah dengan Luar Negeri.

1. Keraton Yogyakarta

Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Daerah Yogyakarta

Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang ramai dikunjungi. Keraton Yogyakarta merupakan sebuah bangunan bersejarah kesultanan Yogyakarta yang ditinggali oleh Sultan dan keluarganya. Selain dapat menikmati arsitektur kesultanan kuno, anda juga dapat berkunjung ke museum yang mempunyai koleksi barang-barang kesultanan Yogyakarta yang sebagian merupakan hadiah dari raja Eropa. Apabila anda ingin datang mengunjungi tempat wisata ini, datanglah agak pagi karena Keraton Yogyakarta buka dari jam 8 pagi sampai dengan jam 2 siang saja.

2. Pantai Parangtritis

Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Daerah Yogyakarta

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah pantai yang paling terkenal di Yogyakarta, sehingga Pantai Parangtritis layak disebut sebagai salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi. Berlokasi sekitar 25 KM di selatan pusat kota Yogyakarta, Pantai Parangtritis adalah pantai yang berada di tepi Samudra Hindia sehingga mempunyai karakteristik ombak dan arus yang cukup besar dan kuat. Keunikan dari Pantai Parangtritis adalah adanya bukit pasir yang disebut gumuk di sekitar pantai. Apabila anda ingin suatu pengalaman yang berbeda, anda dapat mencoba bermain paralayang di Bukit Parangndog, Pantai Parangtritis.

3. Candi Perambanan

Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Daerah Yogyakarta

Candi Perambanan

Candi Prambanan merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi karena Candi Prambanan merupakan kompleks candi Hindu yang terbesar di Indonesia. Selain itu, Candi Prambanan juga dihiasi relief yang diukir mengelilingi candi dan menceritakan kisah Ramayana dan Krishnayana. Candi Prambanan berlokasi sektiar 17 KM dari psuat kota Yogyakarta. Apabila anda tidak membawa kendaraan pribadi, untuk mencapai Candi Prambanan anda cukup menggunakan bus dan turun di halte Prambanan, sangat mudah mencapai Candi Prambanan.

4. Malioboro

Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Daerah Yogyakarta

Jalan Malioboro

Malioboro merupakan nama sebuah jalan di Yogyakarta. Jalan Malioboro ini sangatlah terkenal dan sudah menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi, bahkan untuk berfoto di penanda Jalan Malioboro saja kita sering kali harus mengantri terlebih dahulu. Nama Jalan Malioboro ini berasal dari bahasa Sansekerta dan mempunyai arti karangan bunga.

5. Kebun Binatang Gembira Loka

Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Daerah Yogyakarta

Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira Loka adalah sebuah tempat wisata keluarga di Yogyakarta yang mempunyai banyak koleksi hewan dari berbagai tempat di dunia. Selain dapat melihat dan berinteraksi dengan berbagai jenis hewan seperti selayaknya kebun binatang pada umumnya, anda juga dapat bermain di beberapa wahana permainan yang terdapat di Kebun Binatang Gembira Loka.

Berikut daftar tempat wisata yang berada di Indonesisa tepatnya di daerah Yogyakarta, maka anda bisa menikmati tempat wisata yang sangat menakjubkan tersebut di kota pelajar yaitu Yogyakarta. Maka buatlah diri anda senyaman mungkin karena anda akan terpesona dengan panorama yang selau berada di pengelihatan anda disepanjang jalan.


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *