Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Di Daerah Jawa Barat
Taman Bunga Nusantara

Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Di Daerah Jawa Barat

Harianlampung.co.id – Untuk anda yang sedang mencari tempat wisata yang sangat menarik, indah dan menakjubkan, disini ada jawabannya, tempat wisata memang tempat dimana anda refresh pikiran anda yang sedang penat ataupun memiliki beban pikiran dikarenakan terlalu banyak aktifitas yang super sibuk di kantor, dirumah atau saat bekerja di luar kantor. Pasti yang anda rasakan adalah sangat suntuk sekali.

Disinilah yang akan anda rasakan bagaimana kenikmatan dan kesegaran bisa anda dapatkan dan jumpai dengan adanya tempat wisata yang menarik dan menakjubkan. Disini berbagai informasi mengenai tempat informasi di Indonesia tepatnya di Daerah Jawa Barat. Simak Informasi beberapa tempat wisata di Daerah Jawa Barat;

 1. Pantai Pelabuhan Ratu

Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Di Daerah Jawa Barat

Pantai Pelabuhan Ratu

Terletak di pesisir selatan Jawa Barat, Pantai Pelabuhan Ratu populer dengan pantainya yang memiliki karakteristik ombak yang besar dan kuat, sangat cocok untuk berselancar. Di Pantai Pelabuhan Ratu terdapat fasilitas hotel, dari yang besar dan mewah hingga yang kecil dan murah. Sepanjang pantai anda dapat menemukan banyak restoran hidangan laut. Masyarakat setempat juga memiliki kepercayaan akan Ratu Kidul, sang penguasa laut selatan.

2. Curung Cikaso

Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Di Daerah Jawa Barat

Curug cikasao

Curug Cikaso adalah air terjun besar dan indah yang terletak di Sukabumi. Curug Cikaso memilki 3 air terjun yang saling berdampingan dengan ketinggian sekitar 80 meter dan lebar tebing sekitar 100 meter. Apabila matahari bersinar cerah, ada kemungkinan anda dapat melihat pelangi kecil di air terjun ini. Lokasi wisata air terjun Curug Cikaso berada dekat dengan Pantai Ujung Genteng.

3. Taman Wisata Mekar Sari

Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Di Daerah Jawa Barat

Taman Mekar sari

Taman Wisata Mekarsari yang berlokasi di Bogor, adalah salah satu pusat pelestarian buah tropis terbesar di dunia dengan luas 264 hektar. Selain sebagai tempat penelitian dan budi daya bibit unggul, tempat ini juga merupakan tempat wisata di Jawa Barat yang cocok untuk segala usia. Selain memiliki koleksi tanaman yang sangat lengkap, Taman Wisata Mekarsari juga dapat menjadi sarana edukasi yang cocok bagi anak-anak, tempat piknik keluarga, wisata kebun buah, wisata kebun sayur, dan acara perusahaan.

4. Taman Bunga Nusantara

Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Di Daerah Jawa Barat

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara yang berjarak 2 jam dari DKI Jakarta adalah sebuah taman bunga seluas 23 hektar. Di sini, selain ribuan jenis bunga, terdapat pula fasilitas hiburan yang sangat cocok untuk keluarga seperti wahana alam imajinasi, teater mini, danau angsa, taman labirin, air mancur musikal, karpet bunga, taman mawar, dan lain-lain. Taman Bunga Nusantara juga memiliki tempat piknik untuk anda berpiknik bersama keluarga, dan menara pandang yang berfungsi untuk melihat keindahan taman secara keseluruhan.

5. Goa Buniayu

Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Di Daerah Jawa Barat

Goa Buniayu

Goa Buniayu berlokasi di Sukabumi, sekitar 5 jam perjalanan dari DKI Jakarta. Kegiatan wisata petualangan goa memang belum terlalu populer, namun bagi mereka yang menyukai petualangan, goa ini sangatlah cocok. Di goa ini anda akan melihat stalakmit dan stalaktik yang indah, namun sebelumnya anda harus menuruni goa vertikal dan melewati kegelapan abadi. Di dalam goa ini juga terdapat hewan yang tidak dapat anda temui di permukaan bumi. Untuk menyelesaikan tantangan ini, anda diharuskan mempunyai kondisi badan yang fit dan beristirahat yang cukup karena menelusuri goa adalah kegiatan yang sangat melelahkan dan seru.

Dengan demikian beberapa informasi yang tempat wisata yang ada di Indonesia khususnya di daerah Jawa Barat telah disajikan diatas, semoga informasi tersebut bisa membuat anda dan keluarga menjadi refresh dan menikmati panorama di tempat wisata di daerah Jawa Barat.


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *