Daftar Tempat Wisata Di Sumatera Utara
Taman Nasional Gunung Leuser

Daftar Tempat Wisata Di Sumatera Utara

Harianlampung.co.id – Teringat kita bersama teman dan orang terkasih serta orang tua kita yang akan kita ajak ketempat yang sangat spesial atau bahkan ketempat wisata untuk berlibur dan merefresh pikiran kita karena beraktifitas yang terlalu berat. Maka dari itu mencari tempat wisata adalah hal yang paling diinginkan. Selain itu juga kita mengenal tempat – tempat yang belum tahu menjadi lebih mengerti. Kali ini rekomendasi tempat wisata yang sering dikunjungi di daerah Sumatera Utara yang paling keren.

Melihat kita bisa mengeambil waktu luang atau hari libur agar kita bisa berangkat ke tempat wisata yaitu di daerah Sumatera Utara, bahkan tempat – tempat wisata disini sangat beraneka ragam, mulai dari pemandangan yang asri, bentuk arsitektur yang menawan, ada yang berupa perbukitan, gunung, dan masih banyak yang lainnya. Ini membuktikan bahwasannya di Indonesia memiliki tempat – tempat yang sangat spektakuler yang perlu kita ketahui dan kita nikmati kesejukan dan keasrian udara yang kita hirup nantinya.

Jadi bagaimana ?
Anda tertarik bukan ingin mengunjungi tempat wisata di daerah Sumatera Utara. Jangan khawatir untuk masalah budget bisa menyesuaikan dengan kantong kita. Baiklah disini akan dijelaskan beberapa Daftar Tempat Wisata Di Sumatera Utara yang perlu anda kunjungi bersama teman, orang terkasi dan juga beserta keluarga.

1. Istana Maimun

Daftar Tempat Wisata Di Sumatera Utara

Taman Nasional Gunung Leuser

Istana Maimun yang saat ini sudah menjadi ikon kota Medan, Sumatera Utara adalah sebuah peninggalan Kerajaan Deli. Sejak tahun 1946, istana ini dihuni oleh ahli waris kesultanan Deli. Istana seluas lebih dari 2,700 meter ini memiliki lebih dari 30 buah ruangan dengan desain interior yang merupakan perpaduan budaya Melayu, Islam, Itali, Spanyol, dan Italia. Selain berfoto-foto di bangunan bersejarah ini, pengunjung juga dapat melihat-lihat koleksi perabotan Belanda kuno, koleksi foto-foto kelaurga sultan, dan koleksi macam-macam senjata. Berlokasi di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Istana Maimun sudah menjadi salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang selalu dikunjungi oleh orang yang datang ke kota Medan. Harga tiket masuk Istana Maimun adalah 5,000 Rupiah per orang.

2. Air Terjun Sipiso-piso

Daftar Tempat Wisata Di Sumatera Utara

Air Terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-piso terletak dekat dengan Desa Tongging, Sumatera Utara. Air Terjun Sipiso-piso dikelola sebagai salah satu tempat wisata di Sumatera Utara oleh Pemerintah Kabupaten Karo. Kata piso berasal dari kata pisau karena derasnya air terjun ini bagaikan pisau yang tajam. Air Terjun Sipiso-piso adalah salah satu air terjun yang paling tinggi di Indonesia.

 

 

 

3. Taman Nasional Gunung Leuser

Daftar Tempat Wisata Di Sumatera Utara

Taman Nasional Gunung Leuser

Taman Nasional Gunung Leuser adalah sebuah area pelestarian alam yang berlokasi di 2 Provinsi yaitu Sumatera Utara dan Aceh. Selain berfungsi sebagai area pelestarian alam, Taman Nasional Gunung Leuser juga menjadi tempat wisata alam di Sumatera Utara yang cukup menarik karena keanekaragaman fauna dan floranya. Taman Nasional Gunung Leuser sangat cocok untuk mencari ketenangan dari keseharian suasana kota yang biasa kita rasakan.

 

4. Danau Lau Kawar

Daftar Tempat Wisata Di Sumatera Utara

Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar terletak di kaki Gunung Sinabung, Sumatera Utara. Dengan airnya yang berwarna biru, Danau Lau Kawar memiliki luas sekitar 200 hektar, lebih kecil dari Danau Toba. Walau lebih kecil dari Danau Toba, Danau Lau Kawar memiliki suasana yang asri dengan banyak pepohonan hijau di kaki gunung sehingga tidak kalah indah dari Danau Toba. Di pinggir Danau Lau Kawar sering terdapat grup yang berkemah, beristirahat saat mendaki Gunung Sinabung. Selain itu kita juga dapat melihat beberapa orang memancing di tengah danau dengan menggunakan perahu kecil.

5. Bukit Lawang

Daftar Tempat Wisata Di Sumatera Utara

Bukit Lawang

Bukit Lawang terletak sekitar 80 KM dari kota Medan, termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Lauser. Karena berada di kawasan pegunungan yang penuh dengan pepohonan hijau, udara di Bukit Lawang sangatlah sejuk tanpa adanya polusi seperti di kota. Kegiatan yang dapat anda lakukan di sini yaitu trekking, melihat orang utan, tubing, dan lain-lain. Bila ingin menginap tidak perlu kuatir karena ada penginapan di sini.

 

Informasi diatas adalah beberapa dari Daftar tempat wisata di daerah Sumatera Utara. Bagaimana menarik bukan ?, bagi anda yang sudah tidak sabar lagi silahkan anda megunjungi tempat wisata yang berada didaerah Sumatera Utara. Jangan lupa untuk prepare kebutuhan yang anda bawa, dan jangan sampai dipersiapkan kembali untuk bekal kembali kerumah. Jangan sampai tertinggal dikarenakan terkesima dengan keindahan – keindahan panorama yang ada di daerah Sumatera Utara tersebut.


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *