Daftar Tempat Wisata Indonesia Di Daerah Sulawesi Tenggara
Wisata Biota Laut Wakatobi

Daftar Tempat Wisata Indonesia Di Daerah Sulawesi Tenggara

Harianlampung.co.id – Daftar Tempat Wisata Indonesia Di Daerah Sulawesi Tenggara. Tempat wisata di Indonseia sangat banyak sekali namun  kali ini ada tempat wisata di Indonesia yang kami rekomendasikan, yaitu di daerah Sulawesi Tenggara. Mungkin menurut anda daerah sulawesi tenggara adalah desa yang sangat terpencil di peta, akan tetapi tetapi tempat wisata di daerah tersebut sangatlah luar biasa. Nah, bagi anda yang belum tahu tentang tempat wisata tersebut simak ya tempat – tempat wisata yang ada di daerah sulawesi tenggara.

Sedikit kilasan tentang Sulawesi Tenggara, memang sangat sedikit sekali terlihat datarannya, dan daerah tersebut dikelilingi dengan air laut. Maka dari itu daerah tersebut sangat terkenal dengan biota lautnya. Memang yang sangat sering dikunjungi adalah kedalaman lautnya yang memiliki keanekaragaman biota lautnya. Tapi ini bukan prioritas utama anda juga harus menuju langsung ke bawah laut, penasaran bukan mana saja tempat – tempat yang di jadikan wisata yang sangat menarik di daerah ini.

Daftar Tempat Wisata Indonesia Di Daerah Sulawesi Tenggara

1. Taman Laut Nasional Kepulauan Wakatobi

Daftar tempat wisata Indonesia di sulawesi Tenggara

Wisata Biota Laut Wakatobi

Taman Laut Nasional Kepulauan Wakatobi ini memiliki sekitar 25 gugusan terumbu karang yang beragam, hal ini membuat spesies biota lautnya juga beragam. Kawasan ini merupakan salah satu tempat yang cocok untuk aktivitas snorkeling dan diving. Dari sekian banyaknya spot snorkeling dan diving tadi, ternyata masih ada satu spot yang keindahan alam bawah lautnya yang indah, bahkan sudah banyak wisatawan lokal dan mancanegara datang ke Wakatobi hanya untuk diving di tempat ini.

2. Wisata Pantai Wakatobi Resort

Daftar tempat wisata indonesia sulawesi tenggara

Wisata Pantai Wakatobi Resort

Wakatobi Resort Menawarkan penyelaman kelas dunia yang didukung kemudahan akses menuju spot diving yang sering dikunjungi atau ke Pulau Hoga. Anda akan merasakan sensasi alam yang begitu kental, karena alam Wakatobi yang masih begitu terjaga wilayah lautnya.

3. Benteng Keraton Liya Togo

Daftar wisata indonesia sulawesi tenggara

Benteng Keraton Liya Togo

Salah satu tempat wisata sejarah yang ada di Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara. Benteng ini merupakan salah satu benteng terkuat dari 120 benteng yang dimiliki Kesultanan Buton kala itu. Anda dapat berkunjung ke Cagar budaya Situs Benteng Keraton Liya Togo.

4. Molii Sahatu

Daftar wisata indonesia sulawesi tenggara

Molii Sahatu

Warga setempat menyebut Molii Sahatu dengan pantai seribu mata air, karena terdapat ratusan mata air yang keluar dari dasar pantai.

5. Pulau Anano Runduma

Daftar tempat wisata di Indonesia  sulawesi tenggara

Pulau Anano Runduma

Merupakan pusat penelusuran penyu hijau yang bertelur di pantai Wakatobi. Jika waktu berkunjung anda tepat, anda dapat melihat pelepasan anak penyu hijau ke laut.

Demikian yang kami rekomdasikan tempat wisata yang paling sering dikunjungi oleh banyak wisatawan serta menarik dari segi pantai, keindahan, serta biota lautnya yang sangat menggoda dan terkesan sangat kharismatik panoramanya bila dipandang oleh mata kita. Jangan lupa untuk terus mengunjungi informasi mengenai tempat – tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, semoga bermanfaat.


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *