DAN DIM 0427/Way Kanan Beserta Unsur Forkopinda Way Kanan Melaksanan Panen Raya
DAN DIM 0427/Way Kanan Beserta Unsur Forkopinda Way Kanan Melaksanan Panen Raya

DAN DIM 0427/Way Kanan Beserta Unsur Forkopinda Way Kanan Melaksanan Panen Raya

Harianlampung.co.id – Way kanan (08/04) Dandim 0427 Waykanan Letkol Inf Edy Prayitno, Ass II Pemkab Waykanan Ir. Kussarwono MT, dan Kadis pertanian, Peternakan dan Perikanan Raden Iskandar melakukan panen raya padi sawah, bertempat di Kampumg Bumi Agung Wates, Bahuga.Dalam sambutannya, Ir. Kussarwono mengatan, bahwa kegiatan panen raya ini, dari jenis padi Ciliwung, dengan luas lahan 400 hektar, khusus yang ada di Kampung Bumi Agung Wates.

“Kegiatan panen raya ini dalam rangka memberikan motivasi dan semangat bagi para petani padi sawah, dan meningkatkan hasil panen untuk mewujudkan Swasembada pangan khususnya di Waykanan, dan secara umum di indonesia, “kata Kussarwono.

Program swasembada pangan ini, masih kata Kussarwono, secara nasional juga melibatkan jajaran TNI, sebagai pendamping, baik terhadap masyarakat, penyuluh, maupun pemerintah daerah.

Dandim 0427 Waykanan Edy Prayitno juga mengatakan, keberadaan TNI bukan untuk menakuti masyarakat petani, namun justru keberadaannya untuk bersama masyarakat petani meningkatkan hasil panen di masa mendatang.”TNI dalam hal ini memberikan pendampingan terhadap petani, baik berkaitan dengan pendampingan bagi penyuluhan, maupun mengatasi masalah pupuk,” kata Edy Prayitno.

Dalam kesempatan itu Edy Prayitno juga mengharapkan kepada seluruh jajarannya, baik dari Babinsa, Koramil, dan Kodim sendiri, untuk bersungguh-sungguh menjalankan tugas pendampingannya, sehingga mampu mendukung program Swasembada Pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat. (Penrem)


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *