Media Inspirasi Masa Kini

Simak, Manfaat Daun Pepaya, Bisa Sembuhkan Demam Berdarah

Cara Mengolah Daun Pepaya Agar Tidak Pahit
Cara Mengolah Daun Pepaya Agar Tidak Pahit

HarianLampung.co.id – Simak, Manfaat Daun Pepaya, Bisa Sembuhkan Demam Berdarah. Daun Pepaya Ternyata Bisa Menyembuhkan Demam Berdarah. Kesahatan bagi kita semua adalah penting, apalagi sekarang kita tidak tahu musim yang sedang kita rasakan.

Namun kekhawatiran kita tidak lagi mejadi kegelisaan, apalagi kalau kita menemukan musim penghujan dan banyak sekali gejala – gejala yang sering kita tahu yaitu demam berdarah.

Baca Juga : Cara Mengolah Daun Pepaya Agar Tidak Pahit

Penyakit ini yang selalu menyerang manusia dikarenakan oleh nyamuk. Bahkan kita tahu yang disebabkan oleh nyamuk tersebut dapat menurunkan trombosit dalam darah kita.

Namun dengan adanya penyakit tersebut ternyata kita bisa memanfaatkan daun pepaya yang bisa menyembuhkan penyakit tersebut,

Baca Juga : Jadwal Bola Malam Ini 25 26 27 Maret 2022

Pengolahan yang baik dan benar dapat kita lakukan dengan sederhana dengan menggunakan daun pepaya ini. Banyak cara mengolah daun pepaya ini, bisa direbus atau bisa kita buat jus. Karena daun pepaya ini sangat bermanfaat sekali bila kita mau mengkonsumsinya, berikut cara pengolahan daun papaya yang baik dan benar dengan cara di Jus.

Cara membuat jus daun pepaya

  1. 2 helai daun pepaya dibersihkan, ditumbuk dan diperas dengan saringan kain
  2. Akan didapatkan 1 sendok makan per helai daun
  3. Takarannya 2 sendok makan 1 kali sehari
  4. Daun jangan dimasak, direbus atau dicuci dengan air panas karena khasiatnya akan hilang
  5. Ingat: hanya daunnya saja, bukan batangnya atau getahnya.
  6. Rasanya memang pahit sekali, tetapi tetap harus diminumPengalaman lain tentang juice daun pepaya mentah ini didapat oleh seseorang dengan kondisi yang sangat parah.

Baca Juga : Cara Memutihkan Ketiak dengan Cara Alami

Semoga informasi yang disampaikan ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang menderita penyakit tersebut dan bisa sembuh serta dapat melakukan aktifitas seperti biasanya.

Temukan Artikel Viral kami di Google News