Depak Qualcomm, Samsung Dekati MediaTek
Depak Qualcomm, Samsung Dekati MediaTek

Depak Qualcomm, Samsung Dekati MediaTek

HarianLampung.co.id – Setelah melihat langsung kejutan yang diberikan Samsung dengan meluncurkan Samsung Galaxy S6 yang sejatinya sudah tak dibekali lagi dengan otak Qualcomm melainkan Exynos prosesor besutannya sendiri.

Belum lama ini Samsung memang tengah berusaha melepaskan diri dari Qualcomm dan mengembangkan prosesor sendiri yang diberinama Exynos. Bahkan sejumlah analis menilai Samsung bakal menggunakan prosesor besutannya sendiri di semua ponsel android terbarunya.

Namun fakta dilapangan mengatakan lain, saat ini justru Samsung tengah melakukan pendekatan dengan MediaTek. Hal ini disinyalir bahwa vendor ponsel asal Korea Selatan tersebut bakal merapat dengan MediaTek.

MediaTek merupakan salah satu produsen prosesor yang selalu menjadi langganan para vendor ponsel China bahkan sekelas HTC pun menggunakan prosesor besutan MediaTek.

Hal tersebut mungkin menjadi salah satu  faktor Samsung mempertimbangkan chipset MediaTek untuk sejumlah seri ponsel di segmen low-end. Spekulasi lain menyebutkan, Samsung meminta MediaTek memproduksi chipsets untuk Smart TV dan pemutar Blu-ray kategori menengah.

Pasalnya, seperti dikutip HarianLampung.co.id dari detikINET, Senin (9/3/2015), MediaTek punya chipset Helio yang mendukung display 120Hz dan decoding video 4K. Bisa jadi, chip ini yang diinginkan Samsung ada di produknya.

Belum ada informasi lain yang lebih detail mengenai ini. Baik Samsung maupun MediaTek belum memberikan keterangan apapun soal rumor yang beredar. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *