DPR Buka Bukaan Rahasia Loloskan BG
Komjen Budi Gunawan

DPR Buka Bukaan Rahasia Loloskan BG

Harianlampung.co.id – Banyak rahasia yang tersembunyi dari pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri, disamping itu BG terkesan sangat mudah lolos pada saat fit and proper test beberapa waktu lalu.

Seketika BG diumumkan sebagai Kapolri yang baru dan akan segera dilantik oleh Presiden Joko Widodo, seketika itu pula KPK menetapkanĀ  BG sebagai tersangka dalam kasus Rekening Gendut.

Komisi III DPR terkesan sangat memuluskan Komjen Budi Gunawan saat tes fit and proper.

Dalam diskusi bertajuk “Babak Baru KPK VS Polri” yang digelar di Cikini, Jakarta Pusat, anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo membuka rahasia alasan Budi Gunawan terkesan mudah diloloskan di DPR.

Rupanya, parlemen sudah menyadari sejak awal bahwa pengajuan nama BG bukan ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo. Namun pencalonan Budi Gunawan hanya untuk mengakomodir kehendak partai pendukung, yaitu PDIP.

“Alasannya, sejak awal kami sadar jadi alat. Presiden tidak kehendaki Budi Gunawan tapi karena ada desakan khusus, desakan utama yang harus diakomodir calon Kapolri tunggal BG,” kata Bambang, Sabtu (21/2).

Alasan itulah, yang membuat DPR melempar balik bola yang dilempar oleh Jokowi terkait putusan BG menjadi kapolri. Para legislator tahu bahwa Jokowi mengharapkan BG ditolak oleh DPR.

“Kami melihat itu bahwa (Jokowi) berharap gayung bersambut, ditolak (oleh DPR). Makanya bola ditendang lagi ke Istana, mau lantik atau tidak urusan dia, maju kena mundur kena,” tukasnya.

Selain itu, Bendahara Umum Partai Golkar itu juga mensinyalir ada permainan antara Jokowi dengan KPK dalam menetapkan Komjen Budi Gunawan jadi tersangka.

“Kemudian tidak tahu benar atau tidak jika ada bermain dengan KPK untuk ditersangkakan menjelang fit and proper test,” tudingnya. (Merdeka.com)


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *