e-Toll Bakal Diramaikan Oleh Dua Bank BUMN
e-Toll Bakal Diramaikan Oleh Dua Bank BUMN

e-Toll Bakal Diramaikan Oleh Dua Bank BUMN

HarianLampung.co.id – Kini bukan tak mungkin untuk Bank BUMN juga turut andil dalam pengelolaan dan membeirkan layanan untuk electronic money atau uang elektronik di tol melalui e-Toll. Pasalnya seperti yang diketahui Bank Mandiri yang saat ini sebagai satu-satunya penyedia layanan e-Toll telah membuka tangan untuk para Bank BUMN agar turut andil dalam hal tersebut.

Hal tersebut turut dibenarkan oleh Senior Executive Vice President Transactional Banking Bank Mandiri dalam sambutannya di sela-sela acara yang menyatakan akan memberikan ruang kepada BRI dan BNI untuk turut melakukan layanan di e-Toll dengan jangkauan wilayah yakni Bali.

Bahkan BNI yang saat ini tengah melakukan Negosiasi seputar e-Toll terhadap Mandiri dipastikan bakal meluncur dalam layanan e-Toll bulan ini namun masih dalam tahap Pilot Project.

Menurut informasi yang dikutip HarianLampung.co.id dari Kompas.com, Minggu (05/04/2015), Sebelumnya, kedua bank berpelat merah ini menyiapkan dana puluhan miliar untuk investasi bisnis e-Toll. Misalnya, BRI menyiapkan dana Rp 10 miliar hingga Rp 30 miliar untuk total investasi e-toll di Bali dan Jawa.

Informasi saja, Bank Mandiri dan PT Jasa Marga (Persero) menjalin kerja sama eksklusif untuk pembayaran jalan tol menggunakan e-Toll Card Mandiri sampai tahun 2018. Namun, Bank Indonesia (BI) meminta kepada Mandiri untuk membuka akses e-Toll kepada bank lain di tahun 2013. (Nina Dwiantika)


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *