Evakuasi Terhadap Korban Kebakaran PT Mandom dinyatakan Selesai

Evakuasi Terhadap Korban Kebakaran PT Mandom dinyatakan Selesai

Harianlampung.co.id – Insiden kebakaran yang terjadi pada PT Mandom Indonesia Tbk, i kawasan MM 2100 Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, telah padam. Proses evakuasi korban juga sudah dilakukan dan dikabarkan telah rampung malam ini. Hal ini adalah fokus utama pihak kepolisian untuk menolong para korban terlebih dahulu.

Seperti yang dilansir CNN Indonesia, “Jadi hari ini kita fokus tadi sesuai arahan kapolda pada evakuasi. Hanya fokus evakuasi,” kata Kapolres Bekasi Ajun Komisari Besar Rickynaldo Chairul pada, Jumat (10/7) malam.

Baca : 5 Orang Tewas & 50 Luka-luka Terkait Insiden Kebakaran PT Mandom

Untuk penyelidikan terkait insiden tersebut masih belum dilakukan. Ricky mengatakan bahwa lokasi terjadinya kebakaran kini telah diberi garis polisi, hal ini dilakukan agar tempat kejadian perkara (TKP) steril. Ricky juga mengungkapkan, masalah olah tempat kejadian perkara akan dilakukan esok hari, Sabtu (11/7) atau lusa yakni Minggu.

Olah TKP rencananya akan dilakukan oleh Puslabfor Mabes Polri.  “Kita mulai nanti pemeriksaan Labfor Mabes Polri biar kerja dulu kemudian menentukan sebab-sebab terjadi kebakaran,” katanya. Untuk sementara, lanjut Ricky, dugaan penyebab kebakaran itu adalah kebocoran gas yang terjadi saat pabrik tengah produksi.

Kapolsek Cikarang Barat Komisaris Lintar Mahardhono menambahkan, proses evakuasi korban kebakaran Pabrik Mandom telah selesai. Jumlah yang tewas dalam kebakaran itu menurut Lintar sebanyak lima orang. Korban yang tewas dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati. Sementara korban luka bakar berjumlah 57 orang.

Untuk korban luka bakar langsung dilarikan dan dirawat beberapa rumah sakit. Diantaranya sebanyak 20 orang dirawat di RSCM, 20 orang lainnya dirawat di Rumah Sakit Hermina Grand Wisata Bekasi. Lalu ada 2 orang di RSPP Pertamina, sebanyak 5 orang dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur dan sebanyak 8 orang di Rumah Sakit Permata Bekasi.

Baca juga :

Kebocoran Tabung Gas diduga Menjadi Penyebab Kebakaran PT Mandom

Istri Menjadi Korban Kebakaran PT Mandom, Muhadi Shock

Profil PT Mandom Indonesia Tbk yang Mengalami Kebakaran


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *