Facebook Hadirkan Fitur Kirim Uang di Messenger

Facebook Hadirkan Fitur Kirim Uang di Messenger

HarianLampung.co.id – Situs jejaring sosial Facebook kini kembali memenyempurnakan beberapa fiturnya yang dibekali dengan teknologi yang memungkinkan para pengguna dapat mengirim dan menerima uang hanya melalui Facebook Messenger.

Facebook sepertinya memang serius akan garapan barunya, hal ini terbukti dengan bakal diluncurkannya fitur terbaru tersebut bulan depan meskipun masih menyisir kawasan Amerika Serikat. Seperti yang dilansir Bloomberg dan dikuti HarianLampung.co.id, Kamis (19/03/2015), pihak Facebook saat ini memang masih belum menentukan besarnya biaya di setiap transaksi.

Di fitur baru di Facebook ini, tiap pengguna dapat mengirim atau menerima uang dengan menambahkan kartu debit ke akun mereka dan menciptakan ID pribadi. Orang dapat menambahkan otentikasi lebih lanjut untuk meningkatkan keamanan. Facebook akan meminta nomor kartu debit sehingga pengguna tidak perlu memasukkan nomor rekening bank dan routing nomor kartu mereka.

Setelah memisahkan Messenger dari aplikasi utama Facebook tahun lalu, perusahaan mengatakan pada bulan November 2014 bahwa aplikasi Messenger-nya telah mengumpulkan lebih dari 500 juta pengguna.

Mark Zuckerberg, Chief Executive Officer Facebook mengatakan bahwa dirinya cukup berambisi untuk menghasilkan pendapatan dari Messenger sampai memiliki 1 miliar pengguna. Facebook mengatakan bahwa fitur ini adalah peluang bagus, mengingat bahwa orang sudah menggunakan akun mereka di jaringan sosial untuk membangun identitas mereka di Internet. sumber: Kompas.com


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *