Final Piala Dunia Wanita: Amerika Serikat Vs Jepang, Ulangan PD 2011
Final Piala Dunia Wanita Amerika Serikat Vs Jepang, Ulangan PD 2011

Final Piala Dunia Wanita: Amerika Serikat Vs Jepang, Ulangan PD 2011

HarianLampung.co.id – Ada yang menarik rupanya dalam penyelenggaraan Final Piala Dunia Wanita 2015 yang akan berlangsung di Kanada, pasalnya dua Negara yang lolos ke babak final yakni Amerika Serikat dan Jepang merupakan dua negara yang tahun lalu juga turut menjadi Finalis dan bertemu.

Sukses Jepang dalam memastikan diri untuk meladeni permainan Amerika Serikat ke Final berjalan mulus setelah menang dramatis dari Inggri dengan skor 2-1 yang berlangsung di Stadion Commonwealth, Kamis (02/07/2015).Kemenangan itu dikatakan dramatis karena gol penentu langkah Jepang ke final terjadi pada menit kedua masa injury time.

Ironisnya lagi bagi Inggris, gol kemenangan lawan itu diciptakan oleh gol bunuh diri pemainnya sendiri, Laura Bassett. Bermaksud mengantisipasi umpan lawan, dia justru membelokkan bola ke arah gawangnya sendiri.

Sebelumnya, Jepang unggul lebih dulu pada menit ke-33 lewat eksekusi penalti Aya Miyami. Penalti itu diberikan lantaran pelanggaran terhadap Saori Ariyoshi. Para pemain Inggris sempat memprotes putusan wasit lantaran mengira Ariyoshi terjatuh sedikit di luar kotak penalti Inggris, namun wasit bergeming.

Inggris bisa menyamakan kedudukan juga melalui titik putih. Pada menit ke-40, Yuki Ogimi melanggar Stephanei Houghton di kotak terlarang. Fara Williams yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang tersebut.


Arman Maulana on facebook
Arman Maulana
Sejak kecil memiliki hobi dibidang olahraga, bahkan hal tersebut beruntut hingga mengenyam di bangku kuliah yang turut mengambil jurusan olahraga. Jadi tak ada alasan lain untuk memilih kategori selain OlahRaga.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *