Gagal Take-Off, Pesawat F16 Terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma
Gagal Take-Off, Pesawat F16 Terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma

Gagal Take-Off, Pesawat F16 Terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma

HarianLampung.co.id – Sebuah pesawat dengan nomor TS-1643 hangus terbakar setelah mengalami gagal take-off di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Kamis pagi pukul 08.15.

Pesawat F-16 yang diketahui tengah bersiap take-off ternyata mengalami copot ban dibagian kiri sehingga menimbulkan percikan api dan kemudian membaka mesin pesawat, beruntung tak ada korban jiwa karena pilot Letkol Pnb Firman berhasil menyelamatkan diri lewat kursi pelontar.

Hal tersebut turut dibenarkan pihak Padispen TNI AU Marsma Hadi Tjahjanto. ya pesawat F-16 memang gagal take-off jam 08.15 tadi”. Seperti yang diketahui, Pesawat F-16 TS-1643 akan melaksanakan misi fly pass pembaretan RI-1 dengan rute Halim Perdanakusuma-Mabes TNI-Halim Perdanakusuma.

Pesawat ini terbang bersama tiga pesawat lainnya dengan nomor penerbangan TS-1606 dengan pilot Alimi, TS-1608 dengan pilot Andri, dan TS-1610 dengan pilot Gigih.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *