Gejala Sakit Ginjal Serta Pengobatannya secara Alami
Gejala Sakit GInjal

Gejala Sakit Ginjal Serta Pengobatannya secara Alami

Harianlampung.co.id – Sakit ginjal merupakan salah satu problema yang sering dialami banyak orang saat ini, kenapa? hal ini terjadi karena saat ini banyak sekali makanan dan minuman yang kurang sehat bagi kesehatan tubu dan salah satunya termasu pada ginjal ini, sakit ginjal sendiri akan dirasakan ketika memang sudah parah, ketika ginjal anda sudah mulai tidak berfungsi seperti semestinya maka rasa nyeri akan terasa pada bagian belakang pinggang sebelah kanan dan terasa menusuk.

Penyakit yang satu ini sudah banyak menyerang orang -orang dewasa saat ini, hal ini biasanya karena faktor makanan dan minuman, terutama minuman yang banyak mengandung soda, sebenarnya jika dikonsumsi sesekali ginjal masih mampu untuk menyaring endapan-endapan yang terdapat pada minuman tersebut, tetapi jika diminum secara terus menerus maka endapan tersebut akan mengendap didalam ginjal sehingga mengganggu proses jalannya ginjal, hal ini akan menyebabkan urin yang kita keluarkan akan lebih sedikit daripada sebelumnya.

Untuk sakit ginjal sendiri memiliki gejala-gejala awal yang perlu anda waspadai, apakah itu? mari disimak..

Gejala Sakit Ginjal

Berkurangnya nafsu makan dan penurunan berat badan

Untuk tahap awal, orang yang mengalami sakit ginjal, maka nafsu makannya akan berkurang berbeda dengan orang yang sedang mengidap penyakit kencing manis yang malah ingin selalu makan makanan enak, ketika ginjal sudah mulai tidak sehat maka makanan apapun yang masuk termasuk minuman akan susah untuk disaring, dan ini akan terlihat pada saat orang tersebut mengeluarkan urine nya, warnanya pasti akan berbeda. Coba saja jika anda tidak percaya , anda jangan minum air putih seharian ganti dengan soda, maka ketika anda mengeluarkan urine akan terlihat bedanya, pasti akan terasa sedikit nyeri dan panas, berbeda ketika kita rajin mengkonsumsi air putih jernih, maka saat buang air kecil terasa lancar dan urine pun terlihat putih.

Terjadi pembengkakan kaki, pergelangan kaki dan tangan

Ketika ginjal sudah tidak mulai sehat lagi maka akan terasa sekali dampaknya, karena fungsi ginjal sendiri adalah menyaring cairan cairan yang masuk didalam tubuh, ketika ginjal sudah tidak mampu lagi menyaring zat tersebut, maka cairan cairan atau zat zat yang tidak berguna didalam tubuh akan membangun ruang sendiri dibagian sendi sendi tubuh kita.

Mudah lelah dan Sesak Nafas

Tubuh mudah lelah sudah pasti, karena terlalu banyak zat negatif yang ada pada tubuh, dan karena ginjal sudah tidak bekerja seperti biasanya maka daya tahanĀ  tubuh akan terus menerus tergerus dan lama kelamaan orang yang mengalami sakit ginjal akan mudah lelah, karena daya tahan tubuh mulai melemah maka bisa jadi penyakit lainnya mulai berdatangan seperti sesak nafas, dan komplikasi lainnya.

Ada beberpa obat alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati sakit ginjal yang anda alami, berikut beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan..

Obat Sakit Ginjal menggunakan Alang-alang

Alang alang merupakan tumbuhan liar yang bisa kita temui di daerah sekitar kita, untuk meramunya anda cukup ambil 120 gram alang-alang segar lalu rebus dengan 3-4 gelas air, dan didihkan hingga tersisa 1 gelas saja dan bagilah menjadi 3, minum 3 kali sehari.

Obat Sakit Ginjal menggunakan Daun Sukun

JIka anda tau akan sukun pasti anda sering melihat daunnya, biasanya buah sukun bisa kita nikmati dengan disandingkan segelas kopi atau teh hangat, dan ternyata daun dari buah tersebut bermanfaat juga untuk kesehatan kita, untuk meramunya dan cukup ambil daun sukun kering beberapa lembar ingat yang kering, karena ini akan dibuat seperti teh, setelah itu seduh daun tersebut dengan air mendidih sebanyak 1 gelas. Untuk menambah kenikmatan anda bisa menambahkan madu murni (baca : Manfaat Madu), konsumsi sehari 2x selama 10 hari. Selama proses pengobatan anda dilarang mengkonsumsi makanan seperti daun singkong, bayam, daun beserta buah pepaya, dan juga daging merah, jeroan dan kangkung.

Obat Sakit Ginjal menggunakan Daun Kumis Kucing

Daun kumis kucing ternyata juga bisa dijadikan obat sakit ginjal, tetapi sayang nya saat ini tumbuhan ini sudah sangat jarang kita temui dilingkungan sekitar kita, entah karena apa tumbuhan ini mulai langka, tetapi jika memang anda berniat mencarinya pasti akan ketemu kok, untuk meramunya anda bisa menggunakan cara ini :

Ambil 60 g kumis kucin di tambah 30 g daun sendok segar, 30 g rumput mutiara segar rebus dengan 4 gelas air hingga mendidih dan sisakan 2 gelas saja lalu saring dan minum 3 kali sehari.

Obat Sakit Ginjal menggunakan Semangka

Untuk yang satu ini memang bisa dibilang paling enak, semangka juga sama halnya air putih, karena semangka juga sangat banyak sekali mengandung air, tak jarang, barang siapa yang kebanyakan mengkonsumsi buah ini maka akan beser atau buang air kecil berulang kali, jika anda sedang mengalami sakit ginjal alangkah baiknya anda banyak-banyak mengkonsumsi buah semangka ini.

Nah bagaimana netizen? cukup mudah bukan untuk mengobati sakit ginjal yang anda derita saat ini? intinya adalah konsisten dalam melakukan pengobatan ini.

Sumber


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *