Google Doodle Hari Ini: Mainkan Game Puzzle Fifth Symphony Beethoven

Google Doodle Hari Ini: Mainkan Game Puzzle Fifth Symphony Beethoven

HarianLampung.co.id – Google Doodle Hari Ini: Mainkan Game Puzzle Fifth Symphony Beethoven. Google turut merayakan hari ulang tahun Ludwig Van Beethoven yang tepat pada hari Kamis, 17 Desember 2015. Pria yang lahir di Bonn,Jerman 17 Desember 1770 tersebut, terlahir dari pasangan Maria Magdalena Keverich dan Johann van Beethoven.

Komponis ini Merupakan salah satu Komponis yang pernah terkenal dalam sejarah musik Dunia yang dapat mempengaruhi Style keanekaragaman karya musik pada abad ke-19 dan fakta menarik beliau juga sangat banyak diantaranya walaupun ia memiliki fisik tidak normal yakni ” tuli ” namun dia bisa menciptakan Karya-Karya Terbaik.

Semasa hidupnya Ludwig van Beethoven memberikan pengaruh yang besar pada musik klasik. Selain itu Beethoven juga tercatat sebagai komponis yang berhasil melakukan transisi yang apik antara musik klasik dan romantis ke dalam musik barat modern. Salah satu karyanya yang terkenal Simponi 5 (fifth symphony) menjadi master piece yang selalu dimainkan dalam setiap konser musik klasik di seluruh dunia.

Pada umur 21 tahun Ludwig van Beethoven pindah Wina, Austria dan berkarya di sana sampai akhir hayat. Beethoven meninggal pada 26 Maret 1827 dalam usia 56 tahun di Wina. Salah satu karyanya yang selalu dipakai dalam liturgi gereja Katolik adalah Missa Solemnis dan opera Fidelio, sebuah karya klasik tentang kesetiaan pada iman.


Nuri Agustina on facebook
Nuri Agustina
Berawal dari banyaknya isu rasis yang berkembang dan saya alami dibangku sekolah, tentunya bayang-bayang akan perpecahan dikalangan masyarakat tanah air yang nota bene memiliki banyak sekali suku dan budaya seringkali menganggu jalan fikiran, hal tersebut yang mendorong saya untuk terus berkarya di kategori Nasional dengan harapan tak ada lagi isu seperti itu dan kembali membangkitkan semangat Nasionalisme.

Komentar Facebook