Google Doodle Hari ini Peringati Olimpiade Spesial 2015
Google Doodle Hari ini Peringati Olimpiade Spesial 2015

Google Doodle Hari ini Peringati Olimpiade Spesial 2015

HarianLampung.co.id – Setelah 16 tahun lamanya kini Olimpiade Spesial 2015 atau (Special Olympics World Game 2015) kembali diselenggarakan di Amerika Serikat. Tak hanya itu Google Doodle pun juga turut andil dalam memeriahkan peringatakan Olimpiade Spesial di Dunia ini.

Menurut informasi yang beredar tercatat sebanyak 6.500 atlet dari total 177 negara turut andil dalam memeriahkan Olimpiade Spesial 2015 yang resmi dibuka hari Sabtu (25/07/2015) yang berlokasi di Amerika Serikat. Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan pun juga tercatat lebih dari 25 cabang.

Kemeriahan peringatan Olimpiade Spesial 2015 juga sangat terasa saat setengah juta penonton memenuhi tirbun dan tempat tempat di Los Angeles dimana pertandingan tersebut digelar.

Seperti yang dikutip HarianLampung.co.id dari SzAktudas.com, Sabtu (25/07/2015), Pemain termuda adalah anak berumur 9 tahun, Hoi Kei Tang, dari Macau, yang akan ambil bagian dalam acara atletik. Usia tertua adalah berumur 71 tahun Patrick Rutherford dari Irlandia. Khusus Olimpiade sebagai ini yang diluncurkan pada tahun 1975 dikhususkan buakan untuk orang normal saja. Kelompok yang secara historis telah dikecualikan dan terpinggirkan dalam banyak komunitas dan masyarakat, tapi karena ini merupakan bagian dari gerakan yang lebih luas untuk mengubah sikap di sekitar orang yang Cacat.

Marc Edenson yang selaku ketua dari Program Olimpiade Spesial 2015 ini turut mengungkapkan betapa pentingnya Olimpiade ini yang merupakan salah satu warisan US yang harus tetap terjaga dengan mendapatkan peratian khusus dalam meningkatkan kehidupan manusia.

“Ia dilahirkan di AS, tapi itu benar-benar telah menjadi gerakan global,” Edenson mengatakan. “Permainan adalah pernyataan yang sangat kuat. Mereka benar-benar memberitahu dunia apa yang atlet kami bisa lakukan di lapangan, dan kemudian mendefinisikan bagaimana atlet kami harus dimasukkan dalam masyarakat. Apa yang terjadi di seluruh dunia game seperti ini merupakan sorotan pada para atlet dan yang menceritakan sebuah cerita. Ketika orang melihat bahwa atlet kami dapat mencapai di olahraga dan unggul dalam olahraga-persaudaraan termasuk juga Olimpiade Spesial tahun ini.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook