Hamas Dinyatakan Sebagai Teroris Oleh Pengadian Mesir
Hamas Dinyatakan Sebagai Teroris Oleh Pengadian Mesir

Hamas Dinyatakan Sebagai Teroris Oleh Pengadian Mesir

HarianLampung.co.id – Berita mengejutkan dari pengadian Mesir yang memutuskan Hamas yang merupakan salah satu sayap militan Palestina sebagai salah satu organisasi teroris.

Kontroversi mengenai keputusan Mahkamah pengadilan Mesir terhadap salah satu pejuang Palestina memang terus mendapat sorotas sekaligus dianggap bakal menambah panas kondisi Palestina saat ini.

Terlebih seperti yang diketahui, Mesir menjadi salah satu penghubung dan mediator dalam genjatan senjata antara Palestina dan Israel.

Seperti yang dikutip HarianLampung.co.id dari CNNIndonesia.com, Minggu (01/03/2015) Pengadilan Mesir mengadopsi undang-undang anti teroris yang sekaligus menilai Hamas menjadi basis kelompok militan di Sinai.

Salah satu juru bicara Hamas turut mengecam keras aksi putusan pengadilan Mesir yang secara mengejutkan, bahkan Hamas mengatakan ini sangat berbahaya karena semua masyarakat Palestina dapat menjadi Target.

Sebelumnya, keputusan yang sama dikeluarkan oleh Pengadilan Mesir terhadap sayap militer Hamas, Brigade Al Qassam, pada Januari lalu. Pada tataran lapangan, keputusan pengadilan Mesir jelas membawa dampak buruk berupa ketegangan antara Gaza dan Kairo.

Sebenarnya selama bertahun-tahun, Kairo telah memainkan peran yang sentral dalam gencatan senjata antara Israel dan Palestina. Dengan adanya keputusan ini, dikhawatirkan akan pula berdampak pada ketegangan lain yang merambat antara Palestina dan Israel.

Seorang juru bicara pemerintah Mesir,Hossam al-Qawish, seperti yang diberitakan Reuters, menolak untuk mengatakan apa tindakan selanjutnya dari pemerintah Mesir untuk menegakkan putusan pengadilan itu. “Ketika putusan akhir dikeluarkan, kami baru akan membahas hal ini,” katanya. (sip)


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *