Harga Emas Dunia Pagi Ini Merosot Ke 5,8 Dollar AS
Harga Emas Dunia Pagi Ini Merosot Ke 5,8 Dollar AS

Harga Emas Dunia Pagi Ini Merosot Ke 5,8 Dollar AS

HarianLampung.co.id – Harga Emas Dunia Berjangka berdasarkan laporan COMEX New York dalam divisinya Mercantile Exchange menyebutkan terdapat beberapa trend penurunan yang terus melau dari mulai awal kamis waktu setempat. Tak dapat dipungkiri hal tersebut tentu tak sesuai dengan perkiraan dan harapan dalam laporan bursa berjangka.

Beberapa analis menyebutkan, pergerakan Harga Emas Dunia lebih dipicu dari reaksi atas laporan beberapa Departemen di AS khususnya Departemen Tenaga Kerja AS yang turut menunjukkan tingginya jumlah pertumbuhan gajih non pertanian yang terus meningkat bahkan hingga dibawah ekspektasi.

Berdasarkan informasi yang dikutip HarianLampung.co.id dari Kompas.com, Jumat, (03/07/2015). Beberapa analis percaya, ini lebih lanjut dapat mendorong kembali harapan untuk kenaikan suku bunga yang diantisipasi Federal Reserve AS. Awalnya kenaikan suku bunga itu diperkirakan pada Juni, tapi angka pekerjaan lemah mendorong kembali harapan untuk September.

Dollar AS yang lebih lemah juga memberikan dukungan untuk logam mulia, karena Indeks Dollar AS turun 0,2 persen menjadi 96,05 pada pukul 17.16 GMT.

Emas dan dollar AS biasanya bergerak berlawanan arah, jika mata uang AS itu naik maka emas berjangka akan jatuh karena emas yang diukur dengan dollar AS menjadi lebih mahal bagi investor.

Sementara perak untuk pengiriman September turun 1,5 sen, atau 0,10 persen, menjadi ditutup pada 15,562 dollar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober turun 3,8 dollar AS, atau 0,35 persen, menjadi ditutup pada 1.084,00 dollar AS per ounce.


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *