Hasil GP Assen Belanda, Rossi Finish Pertama
Hasil GP Assen Belanda, Rossi Finish Pertama

Hasil GP Assen Belanda, Rossi Finish Pertama

HarianLampung.co.id – Hasil GP Belanda di Sirkuit Assen menampilkan Pembalap Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi sukses menaklukan sirkuit ini dengan finish pertama, Sabtu (27/06/2015) diikuti Marc Marquez yang menguntit diposisi kedua serta rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo yang finish diurutan ketiga.

Start terdepan dengan menempati Pole Position menjadikan Rossi melesat dari awal disusul Marc Marquez yang sukses membututi dibelakang setelah mencuri posisi Aleix Espargaro dari posisi dua. Sementara itu Lorenzo yang mengawali start dari urutan delapan sukses merangsek kedepan hingga dibilang Marquez yakni di posisi ketiga.

Nasip sial rupanya menimpa Pedrosa yang sejak babak kualifikasi mengalami kecelakaan, sehingga membuat start buruk bahkan Pedrosa tercecer diurutan ke-12.

Seperti yang dikutip HarianLampung.co.id dari Kompas.com, Sabtu (27/06/2015), Rossi dan Marquez terus melaju hingga meninggalkan Lorenzo sendiri di posisi ketiga. Tak pelak persaingan sengit antar dua pembalap Rossi Marquez tak terhindarkan.

Pada tikungan pertama lap ke-20 Marquez akhirnya berhasil melewati Rossi dan mengambil alih pimpinan balapan untuk kali pertama. Beberapa kali Rossi mendekati Marquez, tetapi belum berhasil mendapatkan tempatnya kembali. Pada tiga putaran terakhir, Rossi akhirnya berhasil melewati Marquez yang disambut meriah para penonton.

Persaingan kedua pebalap makin panas. Di chicane (tikungan zig-zag) terakhir balapan, kedua pebalap nyaris bersenggolan. Rossi melebar ke gravel, tetapi bisa kembali ke lintasan dan menyelesaikan balapan dengan finis pertama.

Ini merupakan kemenangan ketiga Rossi pada 2015 setelah GP Qatar dan GP Argentina. Kemenangan ini memberi Rossi tambahan 25 poin yang membawanya menjauh dari Lorenzo dengan selisih 10 poin.


Arman Maulana on facebook
Arman Maulana
Sejak kecil memiliki hobi dibidang olahraga, bahkan hal tersebut beruntut hingga mengenyam di bangku kuliah yang turut mengambil jurusan olahraga. Jadi tak ada alasan lain untuk memilih kategori selain OlahRaga.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *