Hasil ISC 2016: Persipura Vs Persija 2 – 0
Hasil ISC 2016: Persipura Vs Persija 2 - 0

Hasil ISC 2016: Persipura Vs Persija 2 – 0

HarianLampung.co.id – Hasil Lengkap Pertandingan, Cuplikan Video Gol Persipura Vs Persija di laga perdana Kick Off ISC 2016 yang berlangsung di stadion Mandala, Jayapura. Macan Kemayoran (Persija) yang bertandang ke markas besar tim Mutiara Hitam dalam pertandingan perdanan ajang Indonesia Soccer Championship harus mengakui ketangguhan tim tuan rumah dengan skor tipis 2-1.

Sejak awal kick off  babak pertama, tuan rumah (Persipura Jayapura) langsung melakukan tekanan terhadap sisi pertahanan Persija, bermain dari kaki-ke kaki membuat Persipura menguasai jalannya pertandingan hingga babak pertama yang unggul dalam penguasaan bola. Tak pelak Persija hanya mampu melakukan serangan balik karena terkonsentrasi di titik pertahanan.

Meskipun demikian Persipura harus tertinggal lebih dahulu setelah Persija mencatatkan skor di papan di menit ke 11 lewat tendangan Ade Jandra yang sukses memanfaatkan celah kesalahan dari lini belakang Persipura, 0-1 untuk keunggulan Persija.Merasa semakin tertekan dan tertinggal di depan para pendukungnya para pemain Persipura langsung menggempur pertahanan Persija, sayang tendangan Boaz tak menemui sasaran tepat setelah hanya melambung tipis diatas mistar gawang.Serangan tak terhenti sampai disitu, Persipura terus menyerang dengan kombinasi yang apik dan mematikan lewat umpan silang, namun sayang gol juga urung tercipta sebagai penyeimbang pertandingan.7 menit berselang paska kebobolan permainan cantik kembali ditunjukkan oleh Boas dkk dengan terus berkutat di sisi pertahanan Persija, alhasil pelanggaran terhadap James Koko di area kotak penalty membawa Persipura mampu menyamakan skor di menit ke-18 lewat eksekusi Jame Koko, 1-1 untuk skor Persipura Vs Persjia. Skor tersebutpun bertahan hingga babak pertama usai.Babak ke-2 diawali Persipura yang lebih banyak menguasai jalannya pertandingan sampai 63% penguasaan bola yang dilakukan oleh Persipura. Permainan hubungan kerja yang begitu baik dari Persipura sesungguhnya menggetarkan jala gawang Persija di menit 54 namun hakim garis mengibaskan bendera offside. Tayangan lagi memamerkan, sesungguhnya Koko Lomell berdiri onside, namun wasit Thoriq Alkatiri memihak hakim garisnya serta menyebutkan gol itu itu batal.Susunan pemain Persipura vs PersijaPersipura : Yoo Jae Hoon, Bio Paulin Pierre, Izaac Johanis Wanggai, Ricardo Salampessy, Rony Esar Beroparay, Yustinus Pae, Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Boaz Salossa, Foday Boakay Eddy, James Koko Lomell

Persija Jakarta : Andritany Ardhiyasa, Andik Rendika Rama, Ismed Sofyan, M. Rezaldi Hehanusa, Maman Abdulrahman, Willian Silva Costa Pachecho, Ambrizal Umanailo, Ade Jantra Lukmana, Soonhak Hong, Rachmat Afandi, Sutanto Tan

Baca Juga: Jadwal ISC 2016


Arman Maulana on facebook
Arman Maulana
Sejak kecil memiliki hobi dibidang olahraga, bahkan hal tersebut beruntut hingga mengenyam di bangku kuliah yang turut mengambil jurusan olahraga. Jadi tak ada alasan lain untuk memilih kategori selain OlahRaga.

Komentar Facebook