Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018: Brasil Vs Ekuador 3-0
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Ekuador vs Brasil

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018: Brasil Vs Ekuador 3-0

HarianLampung.co.idHasil Kualifikasi Piala Dunia 2018: Brasil Vs Ekuador 3-0. Tim samba sukses menekuk Ekuador dengan skor yang cukup telak yakni 3-0 dalam ajang kualifikasi Fifa World Cup 2018 mendatang di Standion Olimpico Atahualpa, Quito.

Neymar dan Gabriel Jesus sukses menjadi aktor penting dalam laga kemenangan Brasil, tak pelak Tim samba menambah torehan tiga point dan merangsak naik di posisi keempat klasmen sementara dengan koleksi 12 point.

Sejak peluit pertama di bunyikan Brasil memang tampil impresif dengan menguasai jalannya pertandingan, meskipun demikian tim samba harus puas dengan hasil imbang di babak pertama.

Banyaknya peluang yang tercipta tak membuat Brasil dan Neymar CS menorehkan angka di papan skor, alhasil skor 0-0 untuk babak pertama.

Memasuki babak kedua tepatnya pada menit ke-47, Neymar mengawali serentetan peluang yang didapatkan Brasil tendangan tendangan dari luar boks. Tetapi, lagi-lagi belum mengarah tepat sasaran. Tendangannya melambung.

Usaha serupa juga dilakukan oleh Gabriel Jesus dan hasilnya masih sama saja. Ketika Brasil tampak bakal mengakhiri pertandingan tanpa mencetak satu gol pun, Neymar memecah kebuntuan.

Pada menit ke-72, Brasil mendapatkan penalti setelah Alexander Domínguez melakukan pelanggaran terhadap Gabriel Jesus. Neymar yang jadi eksekuto penaltinya sukses menjalankan tugas dengan baik.

Empat menit setelah gol itu, Ekuador harus bermain dengan 10 orang setelah Juan Carlos Paredes melakukan pelanggaran terhadap Renato Augusto. Paredes diusir via kartu kuning kedua.

Bermain dengan 10 orang tidak membuat Ekuador kehilangan perlawanan. Mereka masih sempat mendapatkan beberapa peluang, meski tidak ada yang bisa membobol gawang Brasil.

Sebaliknya, menjelang pertandingan berakhir, gawang Ekuador bobol dua kali. Gabriel Jesus membuat Brasil unggul dan menang 3-0 lewat gol-golnya di menit ke-87 dan 90.

Gol pertama Gabriel Jesus lahir setelah menerima umpan dari Marcelo via tendangan jarak dekat. Sementara, gol keduanya hadir berkat assist dari Neymar. Brasil pun pulang dengan poin penuh.


Arman Maulana on facebook
Arman Maulana
Sejak kecil memiliki hobi dibidang olahraga, bahkan hal tersebut beruntut hingga mengenyam di bangku kuliah yang turut mengambil jurusan olahraga. Jadi tak ada alasan lain untuk memilih kategori selain OlahRaga.

Komentar Facebook