Hasil Liga Champions 2015: Bayern Munchen Vs FC Porto 6-1
Hasil Liga Champions 2015 Bayern Munchen Vs FC Porto 6-1

Hasil Liga Champions 2015: Bayern Munchen Vs FC Porto 6-1

HarianLampung.co.id – Hasil Liga Champions 2015, Bayern Munchen Vs FC Porto. Bermain dikandang sendiri yakni Allianz Stadium untuk kembali bertemu FC Porto di Leg Kedua dan berhasil meraih tiket ke SemiFinal Liga Champions setelah sukses mengandaskan lawannya dengan skor 6-1.

Setelah dipertemuan pertama Bayern Munchen harus menelan kekalahana 1-3 dari tuan rumah FC Porto, tentu tercium aroma misi balas dendam terlebih di leg kedua ini bermain dipuluhan ribu pendukung Munich.

Pesta Golpun terjadi setelah sang raksasa Jerman tersebut mengamuk dengan terus menghujani gawal FC Porto dengan Gol demi gol hingga skor 6-1 serta agregat gol 7-4.

Babak pertama

Bayern langsung melancarkan serangan saat laga baru berjalan empat menit. Aksi Lahm yang mengirimkan crossing cukup berbahaya, sayangnya tidak ada rekan yang mampu menyambutnya.

Muller kembali membuat tim tamu dalam tekanan di menit kesepuluh saat sepakannya masih dapat ditepis Fabiano, bola rebound jatuh dalam kendali Lewandowski. Sepakan nama terakhir sayangnya masih dapat diamankan kembali.

Di menit ke-14, pesta gol Bayern dimulai. Untuk kedua kalinya, setelah di perjumpaan pertama mencetak satu-satunya gol FCB dalam kekalahan 3-1, Thiago Alcantara menjebol gawang Porto setelah menerima umpan silang dari Juan Bernat.

Beberapa saat kemudian Muller melanjutkan sodoran dari Thiago untuk melepas tendanga berbahaya. Tapi kiper Fabiano sigap jatuh bangun.

Bayern kian di atas angin saat menginjak menit ke-22. Gawang tim tamu kembali robek. Sekarang giliran Jerome Boateng. Sang bek memaksimalkan umpan dari tendangan penjuru dengan tandukannya untuk membuat timnya kini memegang keunggulan dua bola.

Hanya butuh waktu lima menit, Lewandowski semakin membuat publik tuan rumah larut dalam kegembiraan. Muller berkesempatan mendentumkan bola dengan tembakan volinya, Fabiano masih mampu menahannya, tapi bola liar tanpa ampun ditanduk sang penyerang. Kedudukan 3-0 sekarang!

Porto yang semakin tertekan, kembali harus memungut bola dari dalam jalanya kali keempat setelah sepakan Thiago mengenai badan lawan lalu dilanjutkan Muller untuk menaklukkan penjaga gawang tim tamu di menit ke-36.

Lima menit sebelum turun minum, Bayern lagi dan lagi memperlihatkan kedigdayaan mereka sebagai raksasa Eropa dengan membobol kembali gawang Fabiano. Adalah Lewandowski yang menamakan dirinya di papan skor kali kedua. Sodoran Muller ke jantung pertahanan dapat dikonversi Lewandowski menjadi gol kelima.

Di pengujung laga, Lahm yang tak pernah mampu memecah kebuntuan mencetak gol di Liga Champions, mendapatkan kans yang cukup bagus. Namun pergerakan kiper Fabiano masih lebih baik dari aksinya.

Babak kedua

Bayern yang memegang keunggulan yang cukup jauh langsung melancarkan serangan di awal-awal babak kedua. Mario Gotze mendapatkan ruang tembak untuk melepas sepakan voli. Namun, arahnya melebar.

Hal sama juga dialami Xabi Alonso, yang sepakan bebasnya belum membuat Fabiano bergerak lantaran arah si kulit bulat menyamping.

Bayern yang terbuai karena keunggulan marjin tiga gol kecolongan juga menginjak menit ke-73 melalui aksi dari bintang Porto Jackson Martinez. Sang striker berhasil terkoneksi baik dengan umpan diagonal Herrera untuk membuat kedudukan kini menjadi 5-1.

Empat menit berkutnya, aksi Martinez berlanjut saat dia membaca situasi kosong di depan gawang Bayern. Sayang, tak ada satu pun kolega yang bisa meneruskan sodoran Martinez itu.

11 menit menuju bubaran, Bayern keluar dari tekanan. Umpan dari Gotze diterima dengan sempurna oleh Lewandowski, yang lantas melepas tendangan datar. Fabiano hanya melongo karena bola melenceng dari sasaran.

Dua menit sebelum wasit meniup peluit panjang, Xabi Alonso tak ketinggalan ikut membuat dirinya masuk papan skor. Sepakan terukur eks personel Real Madrid tersebut gagal dihalau dengan jeli oleh Fabiano.

Di masa tambahan waktu, Fabiano nyaris saja mengambil bola dari gawangnya untuk kali ketujuh andai dia tidak mampu membaca dengan cekatan dua sepakan dari Lewandowski dan Rode.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *