Hasil Liga Inggris 2015: Arsenal Vs West Ham United 3-0
Hasil Liga Inggris 2015 Arsenal Vs West Ham United 3-0

Hasil Liga Inggris 2015: Arsenal Vs West Ham United 3-0

HarianLampung.co.id – Hasil Pertandingan Liga Inggris 2015 antara Arsenal Vs West Ham United yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan The Gunners yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (14/03/2015), dengan kemenangan ini Arsenal sukses membututi Manchester City yang menempati posisi dua dengan hanya selisih 1point.

Arsenal memang tengah berada di performa apiknya, pasalnya setelah duel maut di Piala FA Cup anak asuh Arsen Wenger ini mampu mengamankan tempat setelah menaklukan setan merah (Manchester United) dan kini trends positif kembali ditunjukkan oleh Giroud CS dengan meraih tiga point dikandang sendiri dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke 29.

Babak Pertama

Bermain di depan ribuan pendukung seolah meningkatkan rasa percaya diri bagi anak asuh Arsen Wenger, hal tersebut terbukti setelah Walcott hampir mencetak gol cepat di menit ke-4 hasil kerjasama Olivier Giroud yang memberi umpan cantik. Namun sayang Walcott harus dihentikan di titik putih oleh John Collins yang seharusnya berbuah penalti.

Duel sengitpun tersaji dilaga ini, jual beli serangan tentu membuat pertandingan Arsenal Vs West Ham United menjadi laga yang menghibur.

Lagi-lagi Arsenal harus bersabar untuk mendapatkan angka setelah tandukan Sanchez masih mampu ditepis oleh kiper lawan. Sadar tengah ditekan West Ham mencoba bangkit dengan melakukan serangan balasan, alhasil tim tamu justru hampir mendapatkan gol lebih dahulu lewat Gol Kevin Nolan di menit ke-21 setelah sukses melesahkan bola umpan silang dari Matt Jar, namun David Ospina juga tampil cemerlang dengan menepis bola liar tersebut.

Adrian memang sepertinya membawa mimpi buruk bagi para pemain Arsenal, pasalnya peluang emas Walcott, Sanches dan Ramsey selalu kandas ditangan kiper asal Spanyol tersebut.

Kekohan tembok Adrian akhirnya runtuh di Injury time setelah Giroud sukses melesahkan bola hasil kerjasama apik dengan Ramsey dan golpun tercipta, Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Keunggulan dibabak pertama sepertinya membuat Arsenal merasa puas, pasalnya West Hal terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan di babak kedua. Puncaknya sebuah peluang emas yang hampir berbuah gol lewat crossing Jarvis yang di sempurnakan Diafra Sakho, beruntung Laurent Koscielny sukses menghalau bola.

Sempat terjadi momen menarik di menit 59 ketika wasit Chris Foy terlihat mengalami cedera. Wasit cadangan Anthony Taylor pun masuk menggantikannya. Di menit 68, Arsenal membuang peluang bagus ketika Ozil terbebas sendirian di dekat gawang Adrian. Alih-alih menembak bola, gelandang Jerman itu lebih memilih mengirimkan crossing yang tidak tepat sasaran sehingga Arsenal kehilangan momentum.

Sejak saat itu, serangan West Ham terlihat mengendur dan ini dimanfaatkan Arsenal untuk berbalik menyerang di 15 menit terakhir.Ramsey memulainya di menit 81 ketika ia menyambar umpan satu-dua dengan Giroud untuk menggandakan keunggulan. Selang tiga menit kemudian, Mathieu Flamini yang baru semenit masuk ke lapangan, langsung mencatatkan namanya di papan skor setelah menjadi penuntas serangan cantik Arsenal yang diarsiteki Santi Cazorla.

Skor 3-0 tersebut tidak membuat Arsenal berhenti menyerang. Di masa injury time, sundulan Danny Welbeck hampir saja menghujam jala West Ham, namun Adrian mampu terbang untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan lebih lanjut. Itulah kans terakhir yang menjadi sajian penutup derby London kali ini.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *