Hasil Liga Inggris 2015 Burnley Vs Manchester City 1-0
Hasil Liga Inggris 2015 Arsenal Vs West Ham United 3-0

Hasil Liga Inggris 2015 Burnley Vs Manchester City 1-0

HarianLampung.co.id – Hasil Pertandingan Liga Inggris antara Bunrley Vs Manchester City di pekan ke-29 yang berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0 di Turf Moor, Minggu (15/03/2015).

City sepertinya memang harus merelakan gelar juara ke Chelsea, pasalnya dengan kekalahan ini jarak City dengan Chelsea semakin lebar yakni 5 point, bahkan Arsenal yang kini berada diperingkat 3 siap menggeser posisi City setelah sukses mengandaskan lawannya West Ham dengan skor 3-0.

Baca Juga: Hasil pertandingan Arsenal Vs West Ham United

Babak Pertama

Seperti laporan yang dikutip HarianLampung.co.id dari Goal.com, Minggu (15/03/2015), Tim tuan rumah justru semakin menunjukkan agresiftiasnya dengan menguasai jalannya laga di baba pertama.

Meski demikian, City terus berupaya keluar dari tekanan, alhasil City hampir saja mencetak anga andai jika tendangan meleset ke samping mistar.

Jual beli serangan juga turut tersaji dilaga ini dengan serangan balik dan gempuran dari City, namun sekali lagi tak ada gol yang mampu diciptakan oleh Manchester City meski telah berjuang keras. Bahka City harus kecolongan terlebih dahulu lewat gempuran yang dilancarkan oleh para pemain West Ham.

Lima menit jelang bubaran,  The Citizens  mencatatkan 70% penguasaan bola. Sementara itu, Burnley mapan bertahan dan mampu mengatasi setiap gempuran tamunya di Turf Moor. Skor kacamata hingga jeda rasanya bukan satu hal yang mengejutkan mengingat rapatnya pertahanan Burnley.

Babak Pertama

Satu peluang emas tercipta di kubu City saat Aguero berlari melewati lini belakang Burnley. Sang bintang Argentina mengoper bola pada David Silva yang bebas, tapi tendangan sang  playmaker  malah melebar. Selanjutnya, Aguero menguasai umpan Pablo Zabaleta, tapi tendangan sang striker juga melambung tinggi.

Balasan langsung dikirim oleh tuan rumah, Burnley. Sapuan bek City malah jatuh ke hadapan George Boyd dan sang gelandang langsung melepas tembakan voli ke gawang Joe Hart. Untung saja ekspektasi tak berjalan sesuai kenyataan, seiring bola melambung di atas mistar.

Peluang yang sama kembali hadir di hadapan  Boyd. Ketika sapuan Vincent Kompany jatuh ke hadapannya, sang gelandang tak berpikir lama untuk melepas tendangan voli dari sudut kotak penalti. Kali ini bola mengarah sesuai keinginan, sepakan Boyd mengarah ke gawang Hart dan menggetarkan jala City. Burnley unggul secara mengejutkan.

Panik, Manuel Pellegrini mengganti Dzeko dengan Wilfried Bony. Masuknya penyerang Pantai Gading inipun memperkaya kualitas lini depan City seiring dirinya melepas tembakan ke gawang, Heathon, tapi masih mampu diamankan.

Peluang tersebut disusul dengan tandukan keras Aguero yang masih tak berjodoh dengan jaring gawang. Sang penyerang menyambungnya dengan operan cantik pada Stevan Jovetic yang langsung melengkungkan bola ke gawang Heaton. Apa daya, bola masih melebar dan Burnley pun makin merapatkan barisan jelang bubaran.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *